Kembali Terpilih sebagai Ketua KONI, Loekman Al-Hakim Prioritaskan Masa Depan Atlet

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) OPTIMIS: Ketua KONI Pamekasan terpilih, Loekman Al-Hakim saat memberikan sambutan pada Musorkab KONI di Madhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (14/9/2021).

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN –Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan sukses menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) pada Selasa (14/9/2021). Kegiatan yang berlangsung di Mandhapa Aghung Ronggosukowati itu berlangsung singkat dan lancar.

Musyawarah empat tahunan itu membahas beberapa agenda besar KONI. Salah satunya pemilihan ketua umum KONI Pamekasan periode 2021-2024. Loekman Al-Hakim sebagai petahana kembali terpilih sebagai ketua KONI Pamekasan. Loekman kembali dipercaya oleh semua cabang olahraga (cabor) untuk memimpin KONI hingga tahun 2024.

Pria yang aktif di KONI sejak tahun 1982 itu terpilih secara aklamasi dan didukung penuh oleh 26 cabor di bawah naungan KONI Pamekasan. Ia dipercaya mampu melanjutkan kepemimpinannya dan membawa KONI Pamekasan lebih maju dan meraih banyak prestasi.

Memimpin KONI untuk kali keduanya, ia membawa visi besar Bergerak Maju Bersama, Ciptakan Prestasi Luar Biasa. Menurutnya, KONI ke depan dihadapkan dengan tiga tantangan; cara berpikir masyarakat tentang olahraga masih rendah, adanya komunitas olahraga di luar KONI perlu dirangkul, dan terbatasnya kemampuan anggaran KONI.

Namun, dia mengaku akan mengajak dan memberdayakan semua cabor. Pihaknya akan memaksimalkan pembinaan kepada seluruh atlet hingga menuai banyak prestasi dan unggul. Bahkan, pembinaan akan dilakukan mulai dari keluarga hingga saat even pertandingan olahraga.

“Atlet ini akan kita bina dari rumahnya hingga ke tempat pertandingan,” ujarnya.

Agenda terdekatnya yaitu rapat kerja daerah (rakerda). Pada rakerda itu, akan dibahas tentang program kerja. Pihaknya akan memaksimalkan potensi olahraga untuk membangun prestasi. Selain itu, pihaknya akan menghadapi pekan olahraga provinsi (porprov) Jawa Timur pada tahun 2022. Pihaknya menargetkan 10 besar pada porprov mendatang.

“Seandainya porprov jadi tahun ini, 10 besar sudah di tangan kita,” ucapnya optimis.

Dia berjanji akan berdayakan semua atlet. Bahkan, pihaknya bersama Pemkab Pamekasan sudah menyiapkan sejumlah program untuk masa depan para atlet. Agar kesejahteraan atlet setelah lepas dari dunia olahraga dapat mengembangkan potensi dirinya. Selain itu, agar menjadi penopang ekonomi keluarga.

“Rata-rata yang berprestasi itu dari keluarga tidak mampu. Atlet itu menjadi tulang punggung ekonomi keluarga,” pungkas Loekman.

 

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *