Kembangkan Industri Kreatif di Pamekasan, Menparekraf Sandiaga Uno Akan Isi Workshop

(KM/IST) BANGKITKAN EKONOMI KREATIF: Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno saat ke Pamekasan pada awal bulan April lalu.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN–Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno akan kembali mengunjungi Bumi Gerbang Salam pada Selasa, 24 Mei (hari ini, red). Sebelumnya, tepat awal April lalu, menteri yang dikenal energik tersebut juga pernah menginjakkan kaki di Pamekasan.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan R. Moh. Zahri mengatakan, kedatangan Sandi ke Pamekasan adalah permintaannya sendiri. Bahkan, Sandi juga akan mengunjungi seluruh kabupaten di Madura.

Ia akan memulai rentetan kunjungannya di Madura dimulai dari Sumenep. Di kabupaten paling ujung Pulau Madura tersebut, ia akan mengisi sejumlah kegiatan termasuk penganugerahan Desa Wisata Indonesia. Usai dari Sumenep, ia langsung bertolak ke Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu, kata Zahri, akan mengisi workshop tentang pengembangan kabupaten dan kota kreatif Indonesia di Pendopo Ronggosukowati. Sandi akan memberikan pelatihan dan wawasan ekonomi kreatif kepada 35 peserta yang telah diseleksi oleh Kemenparekraf.

“Memang sudah ditentukan dari Kementerian. Untuk di Pamekasan, agendanya dalam bentuk workshop,” ucap Zahri.

Sebelumnya, Pemkab Pamekasan mengirimkan data yang akan menjadi peserta workshop tersebut. Namun menparekraf menyeleksi dan memilih 35 orang saja. Selain agar efektif, karena Pamekasan masih berstatus level 3 PPKM, sehingga jumlah peserta dibatasi.

“Pesertanya dari kalangan kriya dan fashion, jadi ada dua temanya,” jelas Zahri.

Usai mengisi workshop di Pamekasan, Sandi akan melanjutkan perjalanannya ke Sampang. Pengusaha yang pernah maju dalam pilpres 2019 itu akan berkumpul dengan para pekerja kreatif di Rumah Makan Asela, Sampang. Setelahnya, dia akan lanjut menuju Bangkalan.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.