Kemenag Sampang: Menuju Kehidupan Lebih Baik

  • Whatsapp
(FOTO: IST FOR KM) Pardi: Kepala Kemenag Sampang

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Momentum pergantian tahun baru 1443 Hijriyah memiliki arti tersendiri bagi segenap umat muslim. Utamanya dalam hal memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama makhluk ciptaan Tuhan, terlebih kepada sesama manusia.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sampang H. Pardi mengungkapkan, salah satu makna dan pelajaran penting yang dapat dipetik pada momentum pergantian tahun baru Hijriah, yakni introspeksi diri akan kehambaan manusia pada Allah Sang Pencipta alam semesta.

Bacaan Lainnya

“Sudahkah kita benar-benar menghamba ataukah malah mewujudkan diri yang sombong sehingga patut diberikan peringatan keras seperti adanya wabah Covid-19 yang tidak kunjung sirna hingga sekarang ini,” ucap Pardi melalui pesan singkatnya.

Selain itu, sebagai momentum untuk mengosongkan diri yang lemah dan tidak pantas merasa memiliki apapun karena pemilik tunggal semua makhluk yaitu Allah Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk itu, Pardi mengajak semua elemen masyarakat untuk memanfaatkan momentum pergantian tahun Hijriyah dengan melakukan kontemplasi dan berpindah ke arah kebaikan, kerana kebaikan apapun adalah bekal terbaik menuju ridha Allah yang paripurna.

“Agar setiap diri kita berguna bagi sesama dan bermakna barokah dalam arti semakin hari semakin lebih baik, baik dalam ucapan maupun perilaku dalam sehari-hari,” tutupnya. (sub/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *