oleh

Kemenag Sampang Peduli, Salurkan Paket Sembako

Kabarmadura.id/Sampang-Guna dapat meringankan beban pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat yang kurang mampu di tengah wabah Covid-19, serta memasuki bulan Ramadlan, Kementerian Agama (Kemenag) Sampang mengadakan gerakan peduli Covid-19 melalui pembagian sembako kepada warga.

Bertempat di MAN dan MTsN Sampang, Rabu (22/4/2020), Kepala Kemenag Sampang Pardi menuturkan, kegiatan gerakan peduli Covid-19 itu, didukung oleh mitra finance, meliputi BTN, BRS dan BSM. Semua pihak, baik dari unsur Kemenag sendiri dan lainnya bersatu padu dalam mewujudkan bantuan tersebut.

Adapun sasaran penerima bantuan itu, yakni masyarakat kurang mampu, di samping itu juga, ada janda pensiunan Kemenang dan madrasah, penyuluh serta sebagian wali murid. Bagi warga sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah dan sumber lainnya, seperti PKH dan semacamnya, tidak mendapatkan bantuan lagi, karena hanya memprioritaskan warga yang sangat membutuhkan.

“Pada hari ini, kami adakan gerakan peduli Covid-19, yakni pembagian sembako kepada warga kurang mampu sebanyak 150 paket, kegiatan seperti ini insyaallah akan terus dilaksana secara bertahap,” tutur Pardi.

Dirinya menjelaskan, gerakan peduli Covid-19 tersebut, terdapat dua jenis bantuan yang disalurkan, pertama paket sembako yang berisi beras, minyak gula dan mie sebanyak 150 peket. Perincian 100 paket di salurkan di MAN Sampang dan 50 peket ada MTsN. Kedua pemberian masker, pihak Kemenag menggandeng sejumlah madrasah di Kota Bahari yang memproduksi masker, yakni Al-Aliyah Camplong yang memberikan bantuan 300 masker, MAN Sampang dan MA Bustanul Ulum Camplong.

“Semuanya bersatu padu untuk membantu Sampang agar dapat terhindar dari wabah Covid-19 dan semoga zona hijau tetap dapat dipertahankan sampai usai dan kita semua tersalamatkan,” ungkapnya.

Sambung Pardi, memasuki bulan suci Ramadhan di tengah wabah Covid-19 itu dan menjelang pelaksanaan PPDB. Pihaknya berharap mendapatkan berkah dengan kebersamaan itu. Kemungkinan dalam waktu dekat, Kemenag Sampang akan menyalurkan bantuan untuk tahap selenjutkan yang akan ditempat di MTsN 2 dan MIN Sampang.

“Insyaallah minggu depan, kami akan mengadakan pembagian bantuan kepada 250 warga. Kami harap gerakan peduli seperti ini, bisa dilaksanakan juga oleh pihak-pihak yang lain.” harapnya. (sub/pin)

Komentar

News Feed