Kemenag Sumenep Tingkatkan Vaksinasi pada Momentum HSN

  • Whatsapp
(FOTO: KEMENAG FOR KM) SEMANGAT: Peringatan HSN 2021 diharapkan menjadi momentum untuk para santri ikut aktif dalam mendukung vaksinasi.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang bertepatan pada tanggal 22 Oktober menjadi momentum dalam mendukung suksesnya program vaksinasi. Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep meminta agar para santri ikut aktif dalam mendukung vaksinasi tersebut.

Kepala Kemenag Sumenep M. Juhedi melalui Plt Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah (PD) dan Pondok Pesantren (Pontren) Muh. Rifa’i Hasyim mengatakan, momentum HSN bisa diisi dengan kegiatan yang berhubungan kesehatan. Diharapkannya para santri wajib menjaga jiwa dan raga di masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Para santri harus sehat jiwa dan raga, dengan meningkatkan pelaksanaan vaksinasi,” katanya, (21/10/2021).

Menurut Hasyim, momentum ini harus dijadikan kesempatan percepatan vaksinasi di lingkungan pondok pesantren (ponpes) se-Kabupaten Sumenep. Vaksinasi ini merupakan upaya untuk memudahkan para santri dalam mendapatkan keselamatan, dan sebagai upaya membentengi para santri agar kebal dari segala penyakit.

“Vaksinasi khusus santri sudah hampir 100 persen. Oleh karena itu, pada momentum HSN 2021 ini akan disempurnakan,” jelasnya.

Pada peringatan HSN kali ini, Hasyim menjelaskan, akan melaksanakan upacara secara virtual. Hal tersebut sebagai penghargaan bagi para santri yang juga berperan dalam memperjuangkan, serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami bangga atas santri, karena santri adalah harapan bangsa,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Sumenep M. Juhedi mengaku sangat bangga terhadap peran santri yang selama ini terlibat aktif dalam mendukung percepatan vaksinasi. Oleh karena itu, pihaknya akan memfasilitasi santri untuk divaksin secara gratis.

“Vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Maka dari itu, pihaknya akan terus berupaya melakukan sosialisasi terhadap masyarakat akan pentingnya vaksin. Berita hoaks mengenai vaksin membuat seorang meninggal itu tidak benar.

“Mari melakukan vaksinasi. Agar tubuh kita aman dari penyakit,” ucap dia.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *