oleh

Kemenangan yang Menyakitkan; Kilas Balik Madura United Vs PSM Makassar

Kabarmadura.id-Laga penuh emosional tersaji di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan pada 7  Juli 2019, tepat setahun yang lalu. Madura United menjamu PSM Makassar dalam leg kedua semi final Piala Indonesia.

Dalam laga tersebut, Madura United ataupun PSM Makassar menurunkan skuad terbaiknya. Keduanya hendam memastikan tiket terakhir ke partai final Piala Indonesia.

Di menit 30, serangan Madura United mengubah papan skor. Itu setelah striker naturalisasi Alberto Goncalves dilanggar di kotak penalti PSM Makassar. Striker asing Madura United Aleksandar Rakic yang maju sebagai algojo sukses memecahkan kebuntuan.

Baru di awal babak kedua, Madura United memperlebar keunggulan pasca-Kapten Madura United Greg Nwokolo sukses melesatkan bola melalui tendangan voli.

Unggul 2-0 membuat kans Laskar Sape Kerrab-julukan dari Madura United sangat besar untuk melaju grand final.

Tapi sayang, 10 menit jelang waktu normal berakhir, winger asal Jember Bayu Gatra Sanggiawan yang pindah dari Madura United ke PSM Makassar menjadi biang dari kesialan. Dia menyundul bola yang membuat si kulit bundar berbelok arah sebelum tiba ke M. Ridho Djazulie.

Bola yang membentur tiang membuat Bek PSM Makassar Aaron evans dengan mudah menggetarkan jala Madura United.

Kemenangan 2-1 tidak cukup bagi Madura United mengantarkan ke babak terakhir. Sebab, di leg pertama, Madura United kalah 1-0. Secara agregat gol tandang Madura United kalah.

“Saya yang sangat sedih sekali. Soalnya bagaimana iya, tiket final sudah ada di depan mata. Itu sudah detik-detik terakhir, kami kebobolan. Di pikiran saya sudah final, final, final. Tapi memang benar, sebelum peluit panjang, pertandingan belum usai,” kata Ridho.

Dengan hasil tersebut, Madura United harus puas menyabet juara ketiga Piala Indonesia. Sebelumnya, tim asal Pulau Garam ini juga menyabet gelar yang sama dalam turnamen Piala Presiden 2019. (idy/nam)

Komentar

News Feed