oleh

Kemenpora Menjalin Silaturahmi demi Kompetisi Sepak Bola

KABARMADURA.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga  Republik Indonesia (Kemenpora RI)  akan menggelar silaturahmi dengan pemilik klub yang ikut kompetisi domestik Indonesia dan para pimpinan suporter, Kamis (18/2/2021). Acara tersebut akan berlangsung secara virtual.

Tujuannya, agenda tersebut wadah pemaparan tentang rencana PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) dalam mempersiapkan turnamen pra-musim dan kompetisi Liga 1 dan 2 2021.

Sebelumnya, Kemenpora telah menggelar rapat koordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Satgas Covid-19, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dan PT LIB, Rabu (10/2/2021). Pembahasan dalam pertemuan tersebut terkait protokol kesehatan (protkes) dalam pertandingan di tengah Covid-19.

Selanjutnya, PT. LIB menindaklanjuti rapat tersebut dengan menyambangi Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri, Senin (15/2/2021). Saat itu, juga membahas terkait turnamen pra-musim dan kompetisi domestik.

Kendati demikian, Polri dan pemerintah belum menurunkan izin dari keduanya. Namun, PT. LIB menargetkan izin tersebut turun sebelum tanggal 20 Februari 2021 atau dua hari lagi.

Pemain profesional Guntur Ariyadi berharap, dari pertemuan terakhir yang digagas Kemenpora ini bisa membuahkan komitmen yang kuat. Dengan begitu izin turnamen pra-musim dan kompetisi domestik bisa segera turun.

“Semoga saja dengan rentetan panjang ini bisa berujung bahagia. Apa itu? izin turun, baik turnamen atau kompetisi,” harapnya kepada Kabar Madura, Rabu (17/2/2021).

Turnamen pra-musim yang tengah diutamakan ini tengah didorong sebagai ajang testimoni penerapan protkes dalam pertandingan di tengah Covid-19.

“Iya, kalau turnamen sukses, tentu izin bisa turun, Insya Allah, kalau yang kami dengar seperti ini,” tandasnya. (idy/maf)

 

 

 

Komentar

News Feed