Kemiskinan Tinggi, Anto Terpanggil Abdikan Diri di Parlemen

  • Whatsapp
RUKUN: Anto Haryono yang merupakan salah satu DPRD Sampang masa jabatan 2019-2024 saat mengabadikan momen bersama keluarga besarnya.

Kabarmadura.id/Sampang-Realitas kemiskinan dan ketimpangan sosial yang terjadi di Kabupaten Sampang, utamanya di Kecamatan Kedungdung, menggugah Anto Haryono untuk mencalonkan diri pada kontestasi pemilihan legislatif 2019.

Bak gayung bersambut, lelaki yang berangkat dari daerah pemilihan (dapil) III, meliputi Kecamatan Kedungdung dan Robatal itu, terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Sampang periode 2019-2024.

Pasca terpilih, dirinya berkeinginan untuk memperjuangkan nasib warga miskin di wilayah kota Bahari, khususnya di wilayah tempat dirinya tinggal.

Pemuda kelahiran Sampang 26 November 1992 ini, memiliki cita-cita mulia untuk memperjuangkan nasib warga kurang mampu. Dirinya berjanji akan menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya dan mengoptimalkan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, sehingga kebijakan dan parturan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah betul-betul tepat saran dan memihak kepada rakyat kecil, utamanya yang kurang mampu.

“Motivasi saya menjadi dewan ini, hanya ingin memperjuangkan nasib warga kurang mampu dan memajukan daerah tercinta ini, utamanya di dapil saya,” ucap Anto dengan penuh keseriusan, Rabu (28/8).

Bapak satu anak ini menambahkan, mengabdikan diri di parlemen Sampang, juga karena dia ingin meningkatkan kebermanfaatan dirinya, khususnya kepada sesama manusia. Dirinya menyadari, mengemban amanah rakyat tidaklah mudah, akan tetapi dirnya berkomitmen untuk senantiasa berikhtiar dan berjuang terus demi kesejahteraan rakyat.

Ia tidak ingin menyia-nyiakan kepercayaan mayoritas masyarakat, khususnya di dapil 3 Sampang yang sudah mewakilkan kepada dirinya, maka semua aspirasi masyarakat akan terus diperjuangkan, termasuk terus mendorong pemerataan pembangunan infrastruktur di daerah, sehingga perekonomian masyarakat lebih baik.

“Saya akan menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, itu adalah komitmen saya dengan warga, mohon doanya semua saya istiqamah dalam berjuang demi kesejahteraan rakyat,” ungkap pria yang berdomisili di Dusun Pandiyan Utara, Desa Ombul, Kecamatan Kedungdung, Sampang.

Alumnus MA Miftahul Ulum Banyu Putih Kidul Lumajang yang lulus tahun 2009 itu menegaskan, niatnya dalam berpolitik hanya untuk membantu masyarakat dan meningkatkan kebermanfaatan dirinya.

Dia berkeyakinan, dengan masuk ke dunia politik, ikhitiar mendorong dan membuat program pemerintah daerah yang benar-benar pro wong cilik, mengawasi realisasi program dan sebagainya akan lebih maksimal. 

Sebelum turjun ke dunia politik dan memutuskan menjadi calon DPRD di Kabupaten Sampang, Anto merupakan pegiat sosial kerakyatan yang memang dalam kehidupan sehari-hari banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat. Bahkan dirinya mengaku, sering mendapat keluh kesah dan curhat warga terkait persoalan hidup yang dihadapinya.

“Terima kasih atas kepercayaan besar ini, semoga saya bisa istiqamah mengabdikan dalam mengabdikan diri pada masyarakat,” pungkasnya. (sub/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *