oleh

Kenalkan Desa Pesanggrahan dengan Wisata Kolam Renang

KABARMADURA.ID, BANGKALAN-Wisata buatan yang digagas oleh masyarakat Desa Pesanggrahan terus ramai dikunjungi para wisatawan. Wisata kolam renang milik salah satu saudagar kaya tersebut menjadi salah satu wisata yang terdaftar menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di Kecamatan Kwanyar.

Warga desa yang kompak menjadi salah satu kunci untuk melakukan inovasi dan perkembangan untuk kemajuan desa. Sehingga bisa mengenalkan daerah dan tempat yang awalnya sepi bisa menjadi ramai dan terkenal.

Wisata kolam yang baru dibuka pada 17 Maret 2021 kemarin, kini sukses menarik ratusan pengunjung. Bahkan penjualan tiket di hari biasa bisa mencapai 500 hingga 700 tiket. Bahkan jika hari libur, jumlah penjualan bisa saja meningkat diatas penjualan seperti biasanya.

Menurut salah satu tokoh masyarakat Moh Syafii, wisata kolam renang Impian Maya tersebut sangat diminati masyarakat. Dan diperkirakan dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sebab, masih belum ada pesaing destinasi wisata lainnya yang bisa menjadi pilihan warga.

“Ini saya rasa sangat tepat, karena di sekitar sini memang belum ada wahana dan wisata buatan seperti ini,” katanya.

Di Kecamatan Kwanyar, hanya ada satu tempat wisata. dan itu adalah wisata religi Makam Sunan Cendana. Sehingga wajar, jika antusiasme masyarakat saat memiliki wisata baru sangat tinggi. Mengingat sebelumnya jika ingin berenang harus ke Bangkalan kota atau ke Kecamatan Burneh.

“Sekarang karena sudah punya sendiri, warga pasti lebih memilih wisata yang lebih dekat,” tuturnya.

Kata Syafi’i meskipun wisata kolam renang tersebut tidak dikelola oleh desa, tetapi manfaat bagi desa begitu terasa. Sebab, muncul banyak perekonomian masyarakat kecil yang bisa berkembang karena adanya wisata tersebut.

“Ini yang punya salah satu warga desa yang merantau di Malaysia, dan ini dikelola oleh keluarganya,” tambahnya.

Wisata kolam renang Impian Maya tidak hanya memberikan keuntungan pada pemilik. Tetapi juga bisa mengenalkan desa menjadi lebih maju. Sebab, selain lokasi yang strategis, wisata yang dinilai masih baru itu sudah bisa memberikan kenyamanan pada para pengunjung. “Meskipun baru, tapi fasilitas bermainnya banyak, dan cukup luas, sehingga membuat pengunjung betah,” pungkasnya. (km59/mam)

Komentar

News Feed