oleh

Kenang Sambut Kapolres, Bupati Pamekasan Ingin Sinergi Tetap Terjaga

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melaksanakan kenang sambut dengan Kepala  Kepolisian Resor (Kapolres) Pamekasan AKBP Djoko Lestari yang digantikan AKBP Apip Ginanjar, Rabu (19/8/2020).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Mandhapah Agung Ronggosukowati Pamekasantersebut, diharapkan menjadi penanda terjalinnya kerja sama yang sinergis dalam peningkatan kondusivitas di kabupaten berjuluk Gerbang Salam ini.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Baddrut juga sempat mengenang berbagai prestasiPolresPamekasan yang telah ditorehkan.

Disampaikan pula, dengan hadirnya kapolres baru,diharapkan semakin menambah semangatnya untukmenjadikan Pamekasan mampu berdaya saing dengan daerah lainnya se-nusantara.

“Kerja pendek dari Pak Djoko ini luar biasa, sebagian yang sangat saya kenang adalah membentuk dan mensosialisasikan kampung tangguh di Pamekasan, semangat berapi api yang dilakukan Pak Djoko luar biasa, Pemkab Pamekasan mendukung penuh apa yang dilakukan Pak Joko, besar harapan saya, beberapa prestasi ini akan menginspirasi jajaran kepolisian di Pamekasan untuk bekerja lebih maksimal lagi, bekerja lebih luar biasa lagi, menjaga stabilitas dan kabinkantibmas di kabupaten ini,”ugkapnya saat memberikan sambutan.

Bupati yang biasa disapa RBT ini menjelaskan,Kabupaten Pamekasan memiliki keunikan tersendiri dibanding kabupaten lain di Madura.Karenanya, butuh rumusan penyusunan roadmap secara besama-sama untuk mengelaborasi berbagai terobosan yang sepantasnya dilakukan secara bersama-sama.

“Mudah-mudahan ada sinergi yang telah dirintis mulai beberapa tahun yang lalu terus bertahan.Saya berkeyakinan, kabupaten ini bisa maju jika persaudaraanantarforkompimda baik, insyaallah kita akan maju, baru kemudian partisipasi dari masyarakat dan beberapa program prioritas yang akan kita lakukan,”jelasnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjelaskan, sinergitas dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa akan menentukan capaian target yang luarbiasa, sehingga bisa menggeser kabupaten yang dikenal dengan kabupaten pendidikan di Madura itu kepada daerah yang berdaya saing secara nasional maupun internasional.

“Sukses yang kita rancang dan kita raih bukan suksesnya bupati dan wakil bupati saja, bukan suksesnya Mas Apip (Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar), kejaksaan, dandim, tetapi kesuksesan kita bersama, sebagai wujud bahwa kita bersama-sama berkomitmen untuk menjadikan kabupaten ini kabupten yang berkemajuan, berdaya saing serta menjadi kabupaten yang bisa membanggakan bagi masyarakat, dan kabupaten yang menjadi kabupaten maju di Indonesia,”pungkasnya. (rul/waw/*)

Komentar

News Feed