Kendati Masuk Zona Kuning, Sumenep Belum Berani Izinkan Pariwisata Dibuka

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Razin) BERKERUMUN: Salah satu destinasi wisata yang sudah buka kembali kendati Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumenep belum mengizinkannya.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Rencana pemulihan ekonomi di Sumenep melalui sektor pariwisata masih belum benar-benar bisa dilakukan. Pasalnya, Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumenep belum memberikan izin, meskipun sudah banyak para pengelola wisata yang mengajukan izin untuk buka kembali.

Anggota tim gugus satgas Covid-19 Sumenep Abd Rahman Ready menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep belum berani memberi izin destinasi wisata untuk beroperasi kembali kendati sudah masuk ke zona kuning.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini pak bupati belum mengeluarkan edaran diperbolehkan pariwisata itu buka kembali, kami hanya memverifikasi dulu siapa yang siap dan tidak untuk buka,” katanya, Kamis (6/8/2020).

Pihaknya juga tidak ingin bertanggung jawab jika wabah Covid-19 di Sumenep kembali meningkat, apalagi sektor pariwisata menjadi tempat yang paling berpotensi menciptakan berkerumun sehingga berpotensi memudahkan penularan.

Pihaknya juga mengambil pelajar dari daerah lain seperti Jakarta yang mencoba membuka aktivitas destinasi wisata lantaran sudah masa New Normal, namun akhirnya ditutup kembali lantaran pasien terinfeksi Covid-19 kembali membludak.

Di lain pihak, pihaknya juga tidak bisa menertibkan para pengelola objek wisata yang sudah beraktivitas kembali, namun dia mengaku sudah mendatangi satu per satu destinasi wisata tersebut.

“Kami tidak bisa menutup, kami sudah datangi, melakukan pendekatan emosional, selebihnya kami tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *