Kendati PAD Sumenep Stabil, lantaran Cvid-19, Target Tetap Diturunkan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Razin) LAYANAN TERPADU: PAD Sumenep tetap stabil di masa wabah Covid-19, namun target pendapatannya justru diturunkan.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Pendapatan asli daerah (PAD) Sumenep tetap stabil di masa wabah Covid-19. Kendati begitu, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sumenep tetap akan menurunkan target capaiannya.

Kepala Bidang (Kabid) Penagihan BPPKAD Sumenep Suhermanto beralasan, wabah Covid-19 tetap berpengaruh, karena melumpuhkan beberapa sektor perekonomian yang kemudian mengganggu PAD Sumenep.

Bacaan Lainnya

“Untuk target kami memang sepakat untuk menurunkan target, tetapi untuk berapa persen masih belum diputuskan, kami menunggu masukan dari seluruh OPD-OPD terdahulu, tapi yang pasti akan ada penurunan,” katanya, Selasa (11/8/2020).

Untuk menentukan persentase itu, pihaknya masih menunggu di perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD Sumenep. Saat ini masih proses akumulasi di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Tetapi PAD khusus yang ditangani BPKAD sendiri, target yang dicapai sudah sekitar 50 persen. PAD itu diserap dari penagihan pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, dan pajak reklame dan sebagainya.

“Dari target kami sekitar Rp33 miliar sudah separuhnya yang terkumpul di kami,” pungkasnyanya. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *