Kepala BAANAR Pamekasan Komitmen Perangi Narkoba

  • Whatsapp
(FOTO:  KM/IST) Tegas: Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Pamekasan akan menggempur penyalahgunaan Narkoba.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Pamekasan merupakan organisasi yang bergerak dalam memerangi penyalahgunaan narkoba. Asal muasal berdirinya BAANAR nasional dipelopori oleh tebentuknya BANAAR Pamekasan. Sehingga pada rapat kerja Pimpinan Pusat GP Ansor di Jakarta, April 2016, serentak menyepakati  pembentukan BAANAR secara nasional. Tujuannya untuk memerangi penyalahgunaan narkoba, demi keselamatan bangsa dan negera di masa depan.

Menurut Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan, Syafiuddin, yang juga menjadi penggerak terbentuknya BAANAR Nasional, adanya BAANAR sebagai bentuk jawaban dari kegelisahan para GP Ansor dalam  memerangi penyalahgunaan narkoba. Sehingga dengan adanya gerakan yang dilakukan secara massif bisa menekan terjadinya  kasus yang merusak mental para pemuda. Karenanya, semangat yang dibangun untuk membongkar paradigma tak beradab menjadi beradab.

Bacaan Lainnya

“BAANAR Pamekasan menjadi pelopor dalam pembentukan BAANAR Nasional, sebagai perwujudan dalam memerangi penyalahgunaan narkoba,” paparnya, Minggu (13/12/2020).

Syafi’ menegaskan, momentum pelantikan pengurus baru  BAANAR Pamekasan menjadi kesempatan yang tepat dalam mengejawantahkan semangat perjuangan dalam memerangi penyalahgunaan narkoba. Sebab banyak orang-orang yang punya tendensi besar untuk menghancurkan Negara kesatuan Republik Indonesia dengan cara merusak mental para generasi mudanya  dengan cara picik; semisal dengan mengedarkan narkoba kepada generasi emas Indonesia tersebut.

“Pengurus BAANAR Pamekasan harus menjadi ujung tombak dalam memerangi narkoba, supaya  menjadi role model aksi kepemudaan,”ungkapnya.

Ditegaskannya, keberadaan BAANAR tidak untuk bersaing dengan berbagai elemen lainnya yang fokus utamanya juga memerangi narkoba, melainkan sebagai bentuk kesigapan GP Ansor dalam bersatu padu memerangi narkoba.

“Keberadaan BAANAR bukan untuk menyaingi Badan Narkoba Kabupaten (BNK) dan Polres, tapi sebagai mitra untuk bersama membasmi bahaya laten narkoba,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BAANAR Pamekasan, Khairul Anam, melalui Wakil Kepala BAANAR, Dr. Moh. Zayyadi, berkomitmen akan terus menggencarkan tindakan preventif kepada para pemuda untuk tidak terjerumus narkoba; yaitu  dengan cara melakukan edukasi secara langsung, sosialisasi kepada para pemuda, dan mengupayakan pendampingan kepada korban penyalahgunaan narkoba, serta bersinergi dengan instansi vertikal, maupun organisasi pimpinan daerah (OPD) Pamekasan.

“Komitmen kami akan membabat habis penyalahgunaan narkoba hingga ke akar-akarnya, karena sangat merusak masa depan bangsa ini,” tukasnya. (rul/km58)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *