Kepala Dinas Keluhkan Minimnya Fasilitas dan Pegawai

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Sumenep-Fasilitas yang berada di kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop dan UM) Sumenep tidak lengkap, baik peralatan administrasi seperti komputer maupun jajaran aparatur dalam dinas tersebut.

“Di (ruangan, red) saya harusnya ada komputernya, tetapi tidak ada. Ada seksi yang tidak memiliki staf,” ungkap Kepala Diskop dan UM Sumenep Fajar Rahman saat ditemui di kantornya, Rabu (3/7).

Selain itu, tambah Fajar, beberapa atap kantornya bocor, salah satunya di ruangannya. Akan tetapi, meskipun sudah terlihat jelas kerusakannya, fasilitas yang rusak itu belum juga diperbaiki.

Sebelumnya, Fajar mengungkapkan, di ruangannya ada sebuah komputer, namun berhubung di bagian lain tidak ada komputernya, komputer yang berada di ruangannya itu dipindah.

Fajar mengakui bahwa minimnya fasilitas di sana mengurangi kecepatan kinerjanya. Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep tersebut mengenang, saat berada di Satpol PP dirinya bisa langsung mengerjakan berbagai administrasi yang dibutuhkan secara mendesak, meskipun bukan tugasnya secara spesifik.

Di sisi lain, mengenai kurangnya staf di dinas yang dipimpinnya itu, Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Wiraraja Sumenep tersebut menyebut hal tersebut dapat mempengaruhi kinerja, karena ada satu bidang yang mengurusi 65 program. Bagi Fajar, program itu tidak akan bisa dilaksanakan dengan maksimal tanpa kelengkapan pegawai.

Mengenai kekurangan berbagai jajaran pegawai di Diskop dan UM tersebut, mantan Ketua Pencak Silat Pagar Nusa tersebut menyebutkan, pihaknya telah melakukan konfirmasi ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep untuk ditindaklanjuti. (mad/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *