Kepala Kemenag Pamekasan: Pesantren Mampu Lahirkan Wirausaha Baru

(KM/Dok)

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Launching buku “Potret Bisnis Pesantren di Madura” mendapatkan apresiasi luar biasa. Seperti halnya dari Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan yang juga mendukung penguatan bisnis pesantren di wilayahnya.

Hal itu disampaikan Kepala Kemenag Pamekasan Mawardi kepada Kabar Madura. Dikatakan, pihaknya mendorong agar pesantren terus mengembangkan bisnis inkubasi. Sehingga, mampu menjadi pesantren mandiri. Dengan begitu, pesantren juga akan mengalami kemajuan dan mampu melahirkan banyak wirausaha baru.

“Kami sangat mendukung adanya penerbitan buku ini. Selaras dengan dukungan kami kepada semua pesantren di Pamekasan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dia mengaku, pihaknya tidak hanya mendorong. Namun juga akan membantu dan memudahkan dalam pengembangan bisnis di pesantren. Salah satunya dengan memfasilitasi pesantren memiliki modal melalui program pemerintah pusat.

Ditegaskan, Kemenag bersama pemerintah daerah akan berkoordinasi upaya peningkatan ekonomi bisnis pesantren. Sehingga, bisnis pesantren bisa merata ke semua lembaga pendidikan yang tersebar di semua kecamatan.

“Kami memberikan fasilitas informasi dan mendorong pesantren mengembangkan bisnis pesantren,” pungkasnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.