Kepala OPD Berkinerja Buruk Terancam

  • Whatsapp
KM/MIFTAHUL ARIFIN-KOMITMEN: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi Wakil bupati Raja’e saat menandatangani berita acara pengesahan perda beberapa waktu lalu.

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berkomitmen untuk melakukan reformasi birokrasi untuk lima tahun kepemimpinannya. Komitmen itu terus digalakkan dengan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kinerja kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Hasil evaluasi itu kemudian akan menjadi tolak ukur keseriusan pimpinan OPD dalam menjalan program pemerintahan. Jika hasil evaluasi baik, pimpinan OPD akan mendapat reward, namun jika hasil evaluasi buruk, maka dirinya tak segan-segan untuk mencopot pimpinan OPD tersebut.

Bupati Baddrut Tamam mengatakan, pihaknya saat ini telah menyodorkan kontrak kinerja kepada seluruh pimpinan OPD di bawah kepemimpinannya. Salah satu poin penting dalam kontrak kerja itu, yakni komitmen untuk mendepak setiap kepala OPD yang kinerjanya tidak sesuai target yang disepakati.

Seluruh kepala OPD akan diminta untuk menandatangani kontrak tersebut. Sebab di dalam kontrak itu, juga tertuang target capaian program pembangunan di masing-masing insntansi pemerintah.

“Yang tidak mencapai target silahkan out. Kita tidak mau main-main,” tegasnya, Senin (11/4).

Lebih lanjut Baddrut Tamam mengatakan, untuk tahun ini, ada sebanyak 226 program yang terbagi pada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan. program-program tersebut diakui masih mengacu pada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) pemerintahan sebelumnya. Meski demikian, setiap OPD dituntut untuk mencapai target yang sudah ditetapkan.

Baddrut menuntu seluruh elemen pemerintahan untuk bekerja cepat, profesional dan penuh inovasi. Jika RPJMD pemerintahan sudah disahkan, seluruh pimpinan OPD harus bersiap bekerja cepat untuk mewujudkan Pamekasan yang berdaya saing dengan kabupaten lain.

“Siapa yang tidak mau kerja cepat, tidak mau inovasi, tidak mau kerja profesional, silahkan out, akan kita carikan gantinya,” jelasnya. (pin/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *