Kepastian BLT Minyak Goreng Tunggu Kemensos

(KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) MASIH MENUNGGU: Dinsos Pamekasan masih belum menerima surat untuk kepastian pemberian BLT minyak goreng.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH), penerima bantuan pangan non tunai (BPNT), dan pedagang kaki lima (PKL). Jumlah bantuan tersebut sebesar Rp300 ribu. Namun, hingga saat ini belum ada juknis dari Kemensos RI terkait penyalurannya.

Menurut Kepala Dinsos Pamekasan Mohammad Tarsun, program yang dicanangkan oleh presiden Joko Widodo itu, mekanisme penyalurannya masih belum diatur. Apakah melalui Dinsos Kabupaten atau melalui PT POS Indonesia, sebab juknis resminya masih belum diterimanya.

“Kami belum menerima surat resminya dari pemerintah pusat, hanya informasi yang tersebar di berbagai media,” paparnya, Kamis (5/4/2022).

Bacaan Lainnya

Tarsun menyampaikan, program BLT minyak goreng ini akan diberikan kepada tiga kelompok,  yang direncanakan akan diberikan Rp100 ribu setiap bulannya. Mulai dari bulan April, Mei, Juni, namun untuk pembayarannya akan diberikan di awal. Artinya akan dibayarkan pada bulan April sebesar Rp300 ribu.

“Kalau Penerima BPNT dan PKH sudah jelas datanya. Tetapi kalau yang diperuntukan kepada usaha mikro, keci, dan menengah (UMKM) masih belum mengetahui bagaimana validitas datanya,” urainya.

Dijelaskannya, pemberian BLT minyak goreng ini diberikan karena harga minyak goreng naik cukup tinggi akibat dari dampak lonjakan minyak sawit di pasar internasional. Sehingga diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, bisa sedikit meringankan masyarakat terdampak, khususnya keluarga dengan kategori prasejahtera.

“Informasi ini kami dapatkan dari berbagai media, yang langsung disampaikan oleh presiden,” urainya.

Rencana Pemberian BLT Minyak Goreng

-Sumber dana: Kemensos RI

-Sasaran: KPM PKH, Penerima BPNT, dan PKL

-Jumlah: Rp300 ribu

-Disalurkan Rp100/bulan

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.