Kepastian Ketua DPRD Pamekasan Tunggu DPP PPP

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Setelah mengikuti uji kelayakan yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Surabaya, Senin (26/8), masing-masing kandidat calon ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan memasrahkan sepenuhnya kepada keputusan partai.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Pamekasan Halili Yasin menyampaikan, mengenai keputusan yang akan diambil oleh PPP masih belum diketahui. Meskipun dirinya merupakan salah satu calon yang direkomendasikan oleh PPP Pamekasan Untuk menjadi calon Ketua DPRD Pamekasan.

“Saya kurang tahu hasilnya, yang jelas itu urusan DPW dan DPPP,” tuturnya.

Ia menambahkan, ketiga calon yang direkomendasi sudah selesai melaksanakan uji kelayakan di Surabaya.

 

“Jadi tahapan fit and proper test sudah dilaksanakan, selesai tadi malam jam sembilan, mulai kemarin pagi,” papar Ketua DPRD Pamekasan periode 2014-2019 tersebut, Selasa (27/8).

 

Ujian yang dilaksanakan di Surabaya tersebut digelar secara terbuka di antaranya menyampaikan visi dan misi sebagai ketua dewan ke depannya, dan ada tiga orang profesional yang betindak sebagai panelis.

 

“Jadi ada 29 orang yang mengikuti ujian itu se-Jatim, karena ada 7 wilayah yang mendapatkan jatah sebagai ketua DPRD,” jelasnya.

 

Ia akan menerima apapun keputusan partai, termasuk apabila dirinya tidak terpilih kembali sebagai ketua DPRD. Ia tetap akan mengabdi sebagaimana tugas dari DPRD pada umumnya.

“Jika tidak terpilih ya.. Qona’ah, dengan takdir yang Allah berikan kepada saya,” jelasnya.

 

Terpisah, Fathor Rahman menyampaikan akan tetap menerima keputusan yang akan diberikan oleh DPP PPP sehingga nantinya keputusan apapun yang dibuat pasti akan dilaksanakan sesuai dengan tupoksi yang telah disepakati.

“Nanti DPP yang akan memutuskan, jadi saya tidak bisa memprediksi nanti partai yang lebih tahu,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, hasil rapat internal DPC PPP Pamekasan merekomendasikan tiga nama untuk diajukan ke DPW dan DPP. Ketiga nama tersebut masing-masing Fathorrahman, Halili Yasin dan Masykur Rasyid. (rul/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *