“Keraton Sumenep” Dibongkar Orang Tidak Dikenal

  • Whatsapp
HILANG: sisa puing-puing beton yang masih tersisa akibat ulah orang tidak bertanggungjawab.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Sebagian fasilitas yang berada di komplek Museum Keraton Sumenep dibongkar oleh orang yang tidak dikenal.

Kepala Unit Pelaksana teknit (UPT) Meseum Keraton Sumenep Moh Erfandi mengatakan, sampai saat ini tidak ditemukan siapa yang melakukan tindakan tidak bertanggung jawab tersebut.

“Tidak bisa masyarakat ini (orang yang membongkar, red), tidak begitu peduli terhadap fasilitas yang ada, tidak merasa memiliki,” ungkap pria yang akrab dipanggil Encung tersebut.

Fasilitas yang dibongkar tersebut adalah tulisan “Keraton Sumenep” yang terbuat dari beton yang berada tepat di samping pintu masuk pendopo keraton atau gedung museum dua. Hiasan yang memperindah keberadaan keraton tersebut rata dengan tanah, hanya tertinggal puing-puingnya.

Encung menambahkan, kejadian serupa bukan hanya terjadi akhir-akhir ini saja. Sebelumnya, rantai penghias tulisan Museum Keraton Sumenep juga dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Setelah diperbaiki, dirusak lagi, sehingga tidak diperbaiki lagi.

ASN yang telah lama mengabdikan dirinya di museum tersebut menambahkan, masyarakat juga belum sadar akan arti penting fasilitas tersebut, terlebih, membuat properti walaupun tidak seberapa besar tersebut tidak menggunakan tangan kosong, ada biaya yang harus dikeluarkan menggunakan uang rakyat.

Terkait apakah akan dilakukan perbaikan, Encung tidak bisa memastikan, sebab bukan menjadi kewenangannya. Tapi ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat bisa turut aktif dalam menjaga fasilitas umum. (mad/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *