oleh

Keren! Dosen UNIBA Madura Ini Pengalaman Mengajar di Internasional Mental Aritmatika

Kabarmadura.id/Sumenep-Dosen Universitas Bahaudin Mudhari (UNIBA) Madura Istiyanatul Mahbubah tidak sebatas mengajar akuntansi di kampus tersebut. Namun, juga memiliki kesibukan di luar, yakni mengelola bimbingan belajar (bimbel).

SYAHID MUJTAHIDY, SUMENEP

Isti mengawali pendidikannya di Sekokah Dasar Negeri (SDN) Sendir Sumenep. Lalu, dia melanjutkan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sumenep.

Sebelum masuk bangku kuliah, perempuan kelahiran Sumenep, 7 Maret 1993 ini belajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sumenep, mengambil Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam.

Baru, dia kuliah di Universitas Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep dengan mengambil Jurusan Akuntansi. Dia juga ikut Forum Mahasiswa Akuntansi (Formasi) di Unija Sumenep.

Selain Formasi, dosen asal Jakan Lentera Ramli gang I/38 Kepanjin, Sumenep itu juga aktif di Program Kreatif Mahasiswa (PKM) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Unija Sumenep.

Selepas lulus di Unija Sumenep, Isti melanjutkan strata 2 (S2) ke Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur dengan mengambil jurusan yang linier.

Bahkan, dosen UNIBA Madura itu tidak sebatas melanjutkan S2. Namun, dia sudah sembari mengajar di Lembaga Bimbingan Belajar Internasional Mental Aritmatika selama empat tahun.

“Sebelum mengajar di UNIBA Madura, saya sudah mengajar bimbel,” ujarnya kepada Kabar Madura, Minggu (2/8/2020) sore.

Di tahun 2018, Isti resmi menjadi dosen akuntansi UNIBA Madura hingga sekarang tahun 2020.

Selain menjadi dosen di UNIBA Madura, dia juga mengelola bimbel yang bernama Golden Kids dengan konsen untuk semua mata pelajaran tingkat SD dan sekolah menengah pertama (SMP).

“Golden Kids konsennya untuk semua mata pelajaran tingkat SD hingga SMP. Ada juga Aritmatika atau metode hitung cepat,” pungkasnya. (nam)

Komentar

News Feed