oleh

Keren! Kajur Manajemen UNIBA Madura Miliki Dua Pengetahuan Andalan

Kabarmadura.id/Sumenep-Posisi Ketua Jurusan (Kajur) Manajemen Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura tengah ditempati sosok yang mumpuni, yakni alumnus Universitas Brawijaya (UB) Malang Alvin Arifin. Alvin punya kelebiham. Sebab, memiliki dua pengetahuan yang bisa diandalkan.

SYAHID MUJTAHIDY, SUMENEP

Usai lulus dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep tahun 2009, dosen asal Jalan Kejora Nomor 52 Pabian, Sumenep itu melanjutkan studinya ke UB Malang. Alvin mengambil jurusan Administrasi Bisnis. Akan tetapi, dia mengambil konsen Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM).

Ketika sudah hendak lulus dari UB Malang, Kajur Manajemen UNIBA Madura itu mulai menyukai mata kuliah statistika. Bahkan, dia sering belajar mandiri untuk mendalaminya.

Saat sudah menyandang status sarjana Strata 1 (S1), Arifin memilih untuk melanjutkan studinya ke Universitas Muhammadiyah Malang. Kali ini, dia kepincut Jurusan Magister Manajemen dengan konsen MSDM, serta terus memperdalam pengetahuan statistikanya.

“MSDM memang menjadi konsentrasi dan fokus saya di saat S1 dan S2. Statistika merupakan mata kuliah yg menarik bagi saya. Saya mulai meminatinya ketika mau menyelesaikan S1. Selain belajar saat perkuliahan, juga secara otodidak. Itu menyenangkan bagi saya bisa menganalisis data dengan statistika,” ucapnya kepada Kabar Madura, Minggu (5/7/2020) pagi.

Bermodal pengetahuan MSDM, dosen kelahiran Bangkalan, 28 November 1991 tersebut membuat dirinya lebih menguasai medan saat mengemban amanah menjadi Kajur Manajemen di UNIBA Madura.

Di samping itu, pengetahuan di bidang statistika juga tetap bermanfaat baginya. Sebab, dia suka menulis karya tulis ilmiah. Diketahui, dia kerap kali menulis di jurnal ataupun media massa.

“Pentingnya menguasai statistika bagi saya untuk memudahkan dalam menulis artikel ilmiah, karena apabila sudah menguasai analisis data statistika, maka separuh artikel bagi saya sudah selesai,” tutup dosen berusia 28 tahun ini. (idy/nam)

Alvin Arifin

Bangkalan, 28 November 1991

Jalan Kejora Nomor 52 Pabian, Sumenep

Komentar

News Feed