oleh

Keren! Mahasiswi UNIBA Madura Ini Sukses Kelola Laundry

Kabarmadura.id/Sumenep-Wabah Covid-19 yang merebak di Indonesia dalam kurun waktu lima bulan terakhir, memaksa sejumlah institusi pendidikan menerapkan pembelajaran daring. Begitu juga yang dijalankan Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura.

Pola pembelajaran tersebut membuat salah satu mahasiswanya asal Jalan Trunojoyo Pamekasan Angky Ayudia Ardena memiliki kesibukan lain. Dia diminta untuk kuliah daring sembari mengelola Laundry Zahra 3, milik saudaranya.

Lokasi laundry yang tengah dikelola mahasiswi jurusan manajemen semester 5 tersebut berada di Jalan Jokotole Pamekasan, lebih tepatnya di depan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pamekasan.

Seperti yang diceritakannya, saat ini dirinya juga tengah membidik bisa mengelola bisnis laundry sendiri. Itu tidak terlepas dari melihat bisnis laundry milik saudaranya yang kian hari tambah besar.

“Di masa Covid-19 ini, aku disuruh mengelola satu laundry saudara aku, kan saya nggak kuliah. Dari pada aku rebahan, aku ngurusin cabang laundry baru. Kalau usaha asli milik aku, iya ini lagi proses membangun,” tuturnya kepada Kabar Madura, Senin (17/8/2020) pagi.

Sejatinya, perempuan kelahiran Pamekasan, 16 Agustus 1999 itu sebelumnya telah memiliki tempat laundry sendiri. Akan tetapi, dia tutup saat dirinya sudah kuliah di UNIBA Madura selepas lulus dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pamekasan.

Lebih lanjut, Ayu membeberkan, pilihan kuliah di UNIBA Madura tidak terlepas dari dirinya mendapatkan beasiswa yang dapat meringankan beban biaya kuliah. Serta, dia tercatat sebagai angkatan pertama yang harus bisa melalui sejumlah tantangan.

“Selain saya mendapat beasiswa penuh, saya menjadi angkatan pertama yang menurut saya itu menjadi tantangan, bagaimana perjuangan membangun ormawa (organisasi kemahasiswaan) baru dan lain-lain,” lanjutnya.

Diketahui, Ayu tidak sebatas fokus beajar di bangku kuliah. Namun, dia aktif di ormawa. Dia pernah menjadi Sekretaris dan Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIBA Madura. (idy/nam)

Komentar

News Feed