oleh

Kerugian Akibat Pencurian di Tiga SDN Capai Puluhan Juta

Kabarmadura.id/Sampang-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kacamatan Torjun, Kabupaten Sampang Iptu Heriyanto mengungkapkan, kerugian yang dialami sejumlah sekolah dasar negeri (SDN) yang dibobol maling, dipastikan mencapai puluhan juta.

Kerugian itu disebabkan oleh sejumlah aset lembaga yang raib lumayan banyak. Aksi pencurian alat-alat inventaris SDN Gulbung 1, Kecamatan Pangarengan, Sampang, terjadi pada Rabu 05/2/2020.

Adapun barang yang diketahui hilang, di antaranya, 1 unit LCD projector merk BENQ, printer merk EPSON type L310, printer merk EPSON type L120, printer merk CANON, laptop merk DELL, amplyfier, speaker merk TOA, microphone merk SONY, dan sound tunggal.

Kemudian di hari yang sama, aksi pencurian juga terjadi di SDN 2 Apaan Kecamatan Pangarengan, Sampang. Adapun aset sekolah yang hilang, di antaranya 1 unit LCD projector merk SONEX, LCD projector merk ACER, printer merk CANON, 1 unit komputer, mimbran (speaker) merk TOA, speaker aktif, DVD player dan amplifier bel listrik.

Bahkan sebelumnya, pada Selasa (4/2/2020), aksi pencurian terjadi di SDN Pangongsean 1 Torjun. Adapun aset sekolah yang hilang, di antranya, dua unit proyektor merk OPTOMA, 3 unit proyektor BENQ, satu unit printer merk EPSON L1110 dan dua unit bracket proyektor.

“Total kerugian akibat dibobol maling yang dialami pihak SDN 1 Gulbung ini, sebesar Rp7,1 juta, sementara SDN 2 Apaan mengalami kerugian sebesar Rp19,7 juta, dan SDN 1 Pengungsean mengalami kerugian Rp26 juta,” ungkap  Iptu Heriyanto.

Dirinya menjelaskan, semua kasus pencurian di lembaga pendidikan tersebut, saat ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut, pihaknya belum bisa menetapkan tersangka. Pihaknya berjanji akan terus melakukan proses penyelidikan.

“Yang jelas, kami terus bekerja untuk menemukan tersangkanya,” tegasnya. (sub/pin)

 

Komentar

News Feed