oleh

Keteguhan 32 Tahun Pengabdian Ali Sahbana, Sempat Awali Karir Nyambi Jual Gorengan

KABARMADURA.ID – Kepala Bidang (Kabid) Penempatan dan perluasan wilayah kerja dan transmigrasi (Pentatrans) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP Naker) Pamekasan Ali Sahbana, sudah menjadi abdi negara selama 32 tahun.

KHOYRUL UMAM SYARIF, PAMEKASAN

Pria yang lahir di Pamekasan, 25 April 1967 tersebut, mengabdikan diri sebagai aparatur sipil negera (ASN) karena termotivasi dari kedua orang tuanya yang mendorongnya untuk menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain. Salah satunya dengan menjadi abdi negara.

“Setiap manusia memang harus bermanfaat kepada orang lain, karena jika tidak demikian masih kurang afdol, jadi selaku ASN harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan tugas fungsi yang diberikan,” paparnya, Kamis (29/4/2021).

Sosok yang beralamatkan di Jalan Pramuka Nomor 4 Pamekasan tersebut mengaku dalam menjalankan setiap tanggung jawab, pasti ada tantangannya. Namun, menurutnya, hal tersebut perlu dilalui dengan bijaksana.

“Supaya bisa sukses dalam melaksanakan berbagai pekerjaan harus mau belajar, tekun, dan sabar,” tuturnya.

Ia menceritakan, 32 tahun lalu saat awal-awal merintis karir, kondisi ekonominya tidak stabil. Bahkan, ia dan istrinya sempat jualan gorengan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Keluarga itu pemberi motivasi dan semangat dalam melaksanakan tugas sebagai ASN ataupun dalam bersosialisasi di tengah masyarakat,” urainya.

Dia berharap kepada para pemuda untuk terus berusaha menjadi yang terbaik dalam berbagai kesempatan, agar nantinya bisa meraih cita-citanya di masa depan.

“Jangan pantang menyerah, lakukan terbaik untuk meraih kesuksesan,” tukasnya. (maf)

Komentar

News Feed