oleh

Ketertiban Masyarakat Patuhi Aturan

Kabarmadura.id/Pamekasan– Selama dua tahun terakhir  Kabupaten Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memiliki  keunggulan dari sisi ketertiban masyarakat. Terutama dalam keikutsertaannya mematuhi dan menegakkan peraturan daerah (perda) di Kabupaten Pamekasan.

Di balik ketertiban Kabupaten Pamekasan ada pihak yang senantiasa pasang badan demi kenyamanan dan keamanan masyarakat Kabupaten Pamekasan, yaitu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan. Di antara sejumlah pencapaian yaitu:

Lahirnya Perda No.03 tahun 2019 tentang ketertiban dan ketentraman umum (trantibum), sebagai regulasi yang mendasari setiap langkah Satpol PP dan menindak setiap adanya upaya gangguan trantibum. Secara langsung membangun Satpol PP yang lebih berwibawa.

Menertibkan reklame yang melanggar regulasi. Ini  sebagai upaya dalam mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Menutup sejumlah tempat hiburan yang tidak sesuai dengan kultur dan budaya masyarakat kabupaten berjuluk gerbang salam serta dilarang regulasi.

Membangun sinergitas yang kuat antar lembaga/instansi samping dalam memaksimalkan upaya penegakan perda dan perkada.

Kecepatan penanganan pengaduan masyarakat (Dumas) dengan adanya Call centre Bupati Pamekasan.

Terciptanya satpol PP yang tegas namun tidak menghilangkan kesan humanis dan solutif, karena dalam penegakan perda tetap mengedepankan pembinaan dan solusi secara persuasif.

Lambat laun membangun kesadaran masyarakat untuk berperilaku tertib di segala bidang: baik tertib berusaha, tertib mendirikan bangunan, tertib berperilaku di tempat umum, tertib beraktifitas dll.

Tentu sejumlah pencapaian tersebut didapatkannya berkat kerjasama yang baik antara Satpol PP dengan sejumlah instansi dan masyarakat Kabupaten Pamekasan secara umum.

Dorongan dari Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan tentu menjadi pelecut ketercapaian sejumlah progress yang diraihnya. (ali/ito/*)

Komentar

News Feed