Ketika Latihan Malam Bikin Kangen Stoper Muda Madura United

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ SYAHID MUJTAHIDY) MENYANTAP: Stoper muda Madura United sedang menyantap menu buka puasa bersama sang ibu.

Kabarmadura.id-Wabah Covid-19 di Indonesia membuat kompetisi Liga 1 2020 harus terhenti sementara. Imbauan pemerintah untuk menekan mobilitas juga berimbas terhadap klub yang harus meliburkan skuadnya, termasuk Madura United.

Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United, telah meliburkan Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan sejak 20 Maret. Tercatat sudah sebulan lebih berlatih di rumah.

Bacaan Lainnya

Kondisi tersebut mengundang rasa rindu stoper muda Madura United Risna Prahala Benta untuk latihan dalam arahan Pelatih Rahmad Darmawan. Ditambah lagi, saat ini, tengah memasuki Bulan Ramadan.

Menurut bek asal Kediri ini, biasanya setiap Bulan Ramadan tim di Indonesia menggelar latihan di malam hari, tepatnya setelah menunaikan salat tarawih. Begitu juga dengan pertandingan yang terpaksa harus dihelat malam hari dengan jam kick-off 20.30 WIB.

Kendati tidak berlatih dengan tim, Risna menuturkan, tetap menjaga kondisi fisiknya secara mandiri di rumah, sembari guna menjaga kekuatan tubuhnya di tengah wabah Covid-19 ini.

“Ini Bulan Ramadan, sudah mau setengah, biasanya masih bersama tim. Soalnya pertandingan biasanya sekitar seminggu sebelum Hari Raya. Masa seperti ini yang dirindukan tentu latihan dengan tim, latihannya malam setelah salat tarawih kalau di Bulan Ramadan. Jadinya harus latihan sendiri di rumah,” cerita Risna kepada Kabar Madura, Kamis (7/5/2020) sore.

Tinggal di zona merah, yaitu Kediri, membuat rutinitas Bulan Ramadan tahun ini berbeda. Kata Risna, pada Bulan Ramadan sebelumnya selalu salat Tarawih di masjid saat berada di rumah. Saat ini, dia tidak selalu salat di masjid.

“Salat Tarawih kadang di rumah. Kadang juga di masjid, karena adanya imbauan dari pemerintah. Jadi kalau di masjid ada salat berjamaah, iya di masjid. Kalau nggak ada ya di rumah aja,” pungkasnya. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *