Ketika Striker Madura United Main Layang-layang di Bulan Puasa

  • Whatsapp
(KM/ SYAHID MUJTAHIDY) NIKMAT: Striker Madura United Rifaldi Bawuoh menyantap hidangan buka puasa bersama istrinya, Minggu (3/5/2020) petang.

Kabarmadura.id-Bulan Ramadan tahun 2020 memberikan kesan berbeda kepada striker Madura United Rifaldi Bawuoh. Hal itu tidak terlepas dari dampak wabah Covid-19 di Indonesia.

Pasalnya, di daerah tempat tinggal Rifaldi, Gorontalo tercatat sudah 15 pasien terinfeksi Covid-19, berdasarkan data pemerintah pusat per Sabtu (2/5/2020) siang. Dua pasien di antaranya telah sembuh. Satu lainnya meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Kata bomber bernomor punggung 13 di Madura United ini, dia biasanya menghabiskan waktu di masjid ketika berpuasa di rumah. Hal itu sering dilakukan kala mendekati Hati Raya Idul Fitri. Namun, kondisi tersebut berubah 180 derajat seiring adanya wabah Covid-19.

“Puasa tahun ini, alhamdulillah lancar, meskipun kebanyakan di rumah. Bedanya yaitu di shalat; biasanya kalau kami di sini puasa itu menghabiskan waktu di masjid-masjid. Semenjak ada wabah ini, kami jadi lebih sering di rumah,” cerita Rifaldi kepada Kabar Madura, Minggu (3/5/2020) selepas berbuka puasa.

Bahkan, Gorontalo yang sudah menjadi zona merah memaksa Rifaldi harus menjalankan salat tarawih di rumah bersama keluarganya.

Menurut mantan bomber Arema FC ini, langkah tersebut diambil juga tidak terlepas untuk membatasi mobilitas agar dapat meminimalisasi penyebaran Covid-19.

“Saya salat tarawihnya bareng keluarga di rumah. Sebab, masjid-masjid kadang ditutup. Kami juga berpikir agar bisa menekan penyebaran Covid-19 ini,” sambungnya terkait pilihan tempat salat tarawih.

Akan tetapi, berpuasa di tengah wabah Covid-19 tidak membuat rutinitas Rifaldi membosankan. Dia biasa bermain layang-layang setiap selesai salat Zuhur. Dia juga menyisakan waktu untuk berolahraga pada sore hari.

“Saya di rumah aja mencari kesibukan di rumah, membersihkan rumah. Kalau siang selepas salat Zuhur, biasa saya bermain layang-layang. Kalau waktu sore, saya joging dan angkat-angkat beban di teras rumah untuk menjaga kebugaran fisik,” pungkasnya. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *