oleh

Ketua DPC PKB Sumenep Pastikan Tidak Akan Diganti di Muscab

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Satu pekan lagi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur (Jatim) menjadwalkan musyawarah cabang (muscab) di 38 kabupaten/kota secara serentak. Salah satunya di Sumenep.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Sumenep KH Imam Hasyim menyampaikan, pemilihan ketua DPC dipastikan tidak akan bernuansa panas, sebab sesuai ketentuan yang berlaku, kinerja pengurus DPC PKB Sumenep mempunyai nilai yang bagus.

“Alhamdulillah siap melaksanakan, muscab berdasarkan hasil muktamar di Bali itu pemilihan berdasarkan musyawarah mufakat,” tutur pria dengan sapaan Kiai Imam tersebut, Rabu (3/3/2021).

Berdasarkan hasil muktamar PKB yang dilaksanakan di Bali, pelaksanaan muscab digelar secara musyawarah mufakat. Artinya, teknis penentuan hasil muscab sesuai dengan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) kepengurusan atau pimpinan partai di masing-masing daerah langsung ditunjuk oleh struktur tertinggi.

Pengasuh Pondok Pesantren At Taufiqiyah, Aeng Baja Raja, Bluto Sumenep itu melanjutkan, jika kepengurusan tingkat PAC, maka yang menunjuk adalah DPC, jika DPC maka yang merekomendasikan adalah dewan pengurus wilayah(DPW), jika DPW, maka dewan pengurus pusat (DPP).

“Kami di Sumenep hanya melakukan musyawarah, meski sekarang tidak ada nama-nama yang ditunjuk, sebab kemungkinan besar tidak ada perubahan jika pun ada demi menghindari konflik,” lanjut mantan ketua DPRD Sumenep itu.

Kiai Imam juga menjelaskan, salah satu hasil muktamar juga ada rekomendasi bahwa jika hasil laporan evaluasi kinerja (LEK) menunjukkan kinerja maksimal dan positif, maka dipastikan kepengurusan diperpanjang.

“Tetapi berdasarkan LEK DPC (PKB Sumenep), kalau tidak sesuai maka akan diganti, sementata di Sumenep mendapatkan nilai 91,4 persen. Itu tandanya tidak akan ada pergantian kepengurusan saat muscab tanggal 7 nanti,” pungkasnya. (ara/waw)

Komentar

News Feed