Ketua DPRD Bangkalan Turlap, Galakkan Praktik Vaksinasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ISTIMEWA) PEDULI: Ketua DPRD Bangkalan Mohammad Fahad mendatangi warga Desa Burneh untuk memberikan penjelasan dan praktik vaksinasi, Jumat kemarin.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Vaksinasi di Bangkalan masih belum memenuhi target, khususnya untuk masyarakat rentan umum. Untuk memastikan semua warga dan membantu pemerintah daerah untuk mencapai target, Ketua DPRD Bangkalan Mohammad Fahad menggalakan sosialisasi secara langsung ke setiap rumah warga.

Dia menghimbau, agar setiap warga melakukan vaksinasi untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi. Bahkan, membawa tenaga kesehatan (nakes) vaksinator agar bisa langsung menyuntikkan imun. Sedikitnya, terdapat tiga desa di Kecamatan Burneh yang menjadi sasaran vaksinasi secara langsung. Masing-masing, Desa Burneh, Langkap dan Jembuh.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya, memberi penjelasan kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Karena, selama ini masyarakat terhasut oleh berita hoax yang menyebut vaksin mematikan serta isu-isu miring lainnya,” ujar pria yang akrab disapa Ra Fahad.

Menurutnya, melalui sosialisasi dan praktik di lapangan bisa menjelaskan dengan baik kepada masyarakat kalau vaksin memperkebal daya tahan tubuh dan tidak mematikan. Hal itu dilakukan, agar masyarakat percaya, bahwa vaksin baik untuk tubuh. Hasilnya, masyarakat memang membutuhkan pendekatan secara humanis.

“Kami berbincang langsung ke masyarakat, saya edukasi langsung. Beri penjelasan vaksin ini, untuk memperkebal imun, mencegah Covid-19 masuk yang bisa memutus mata rantai penyebarannya. Disini, masih banyak masyarakat yang belum paham khasiat vaksin, jadi saya jelaskan satu-satu ke masyarakat,” ungkap politisi dari Partai Gerindra ini.

Awalnya, dia hanya mendatangi 30 rumah warga berdasarkan data dari puskesmas. Namun, saat ke lokasi ada sekitar 50 rumah warga i untuk diberikan suntik vaksin secara langsung dan gratis. Melalui tindakan vaksinasi door to door itu, dia berharap bisa memberikan efek kesadaran bagi masyarakat. Diharapkan, semua lapisan masyarakat kompak memerangi wabah Covid-19.

“Vaksinasi secara door to door ini juga upaya untuk mengurangi kerumunan. Oleh karena itu, kami sangat berterimakasih kepada pihak Puskesmas Burneh yang telah bekerjasama dengan baik. Sehingga, vaksinasi secara door to door ini bisa terlaksana dengan baik,” tukasnya. (ina/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *