Ketua DPRD Sampang Ajak Masyarakat Teladani Semangat Pejuang

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST FOR KM) FOKUS: Pimpinan dan puluhan anggota DPRD Sampang mengikuti rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo secara virtual dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 pada Senin (16/8/2021).

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang pada Senin (16/8/2021) yang mengagendakan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dan penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dalam rangka peringatan hari kemerdekan Republik Indonesia (RI) ke-76 berlangsung sukses.

Pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR RI dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI itu dilakukan secara virtual (online) dan dipancarkan menggunakan layar LCD di ruang graha paripurna DPRD Sampang.

Bacaan Lainnya

Sejumlah poin yang disampaikan Presiden Joko Widodo, di antaranya mengakui bahwa kesadaran, partisipasi dan gotong royong masyarakat dinilai semakin baik di bidang kesehatan.

Selain itu, presiden yang biasa disapa Jokowi ini juga mengapresiasi lembaga pemerintah lintas sektor yang membuat kapasitas kesehatan meningkat pesat. Ia menilai, kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan semakin tinggi. Pandemi ini telah menguatkan institusi sosial di masyarakat.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Di tahun 2022, Indonesia masih akan dihadapkan pada ketidakpastian yang tinggi. Juga harus bersiap menghadapi tantangan global lainnya, seperti ancaman perubahan iklim, peningkatan dinamika geopolitik, serta pemulihan ekonomi global yang tidak merata.

Sementara itu, Ketua DPRD Sampang Fadol menyampaikan bahwa Presiden Jokowi telah menjabarkan secara gamblang, sehingga ada beberapa hal yang harus dipertegas, bahwa momentum peringatan hari kemerdekaan RI patut disyukuri, karena masih bisa merayakan kendati di tengah merebaknya wabah covid-19.

Dirinya berharap seluruh bangsa Indonesia bisa mengikuti semangat perjuangan para pahlawan Indonesia, sehingga dengan semangat perjuangan itu, semua dapat bertahan dan melalui wabah Covid-19 itu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus menyadari, bahwa kemerdekaan ini adalah jasa para pahlawan, kita harus bisa meniru dan meneladani semangat para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan ini, sehingga kita juga bisa berjuang melawan pandemi ini,” tutur Fadol kepada Kabar Madura. (sub/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *