oleh

Ketua DPRD Sampang Apresiasi Persetujuan Substansi RTRW sebagai Terobosan

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Sidang paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Sampang 2020 yang digelar pada Rabu (7/4/2021), berjalan lancar. Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatangan persetujuan bersama substansi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Sampang.

Paripurna berlangsung kuorum, karena dihadiri oleh hampir semua wakil rakyat. Sidang paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sampang, Fadol.

Selain itu, sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Sampang, termasuk jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sampang juga nampak hadir.

Dalam sidang tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan LKPj tahun 2020. Setelahnya, DPRD Sampang mengumumkan pembentukan panitia khusus (pansus) yang membahas LKPj tersebut. Terakhir dilakukan penandatangan persetujuan bersama substansi RTRW tahun 2021.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sampang, Fadol mengungkapkan, pihaknya berkewajiban menggelar paripurna untuk LKPj Bupati tahun 2020. Sebagai kontrol kepada pemerintah dari legislatif. Sehingga roda pemerintah tetap berjalan efektif.

“Kami tetap melakukan kontrol dengan adanya paripurna ini. Sehingga pengelolaan di pemerintah lebih baik. Dan Alhamdulilah penyampaian LKPJ Bupati tahun 2020 berjalan lancar,” katanya.

Mengenai persetujuan bersama tentang substansi RTRW Sampang, dinilai sebagai terobosan baru dari pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif.

Sementara Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi mengatakan, penyampaikan laporan tersebut juga sebagai bentuk transparansi kepada rakyat, dalam hal ini diwakili legislatif. Sehingga dapat mendorong motivasi jika ada masukan, saran dan kritik dari legislatif. Pihaknya memastikan sangat terbuka untuk kritik dalam membangun Sampang.

“Kami berkomitmen untuk memajukan Sampang. Dorongan dari legislatif sangat membantu mempercepat pembangunan. Sehingga kami menyampaikan LKPj dengan sebenar-benarnya,” ungkapnya. (man/waw)

 

 

Komentar

News Feed