Ketua DPRD Sampang Istikamah Mengajar Santri demi Salurkan Ilmu

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) Mengenal Lebih Dekat dengan Ketua DPRD Sampang, Fadol

KABARMADURA.ID | Memegang jabatan sebagai pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, tidak membuat sosok satu ini berhenti berbagi ilmu. Dia adalah Fadol, yang menjabat sebagai pimpinan dewan sejak 17 September 2019. 

FATHOR RAHMAN, SAMPANG

Bacaan Lainnya

Fadol merupakan pendatang baru yang sukses terpilih menjadi wakil rakyat periode 2019-2024. Sebelumnya, ia memang mengaku diminta para ulama untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. 

“Saya tidak pernah belajar tentang politik. Berkat dukungan semua pihak, Alhamdulilah saya terpilih, ” katanya. 

Dia bercerita, sejak tahun 2009 awal masuk berkiprah dalam politik. Ia menjadi tim sukses kiai yang menjadi anggota DPRD. Seperti KH. Abdul Mannan Ali dan KH. Fathur Rahman. Sejak itu, dia terus bergelut dalam dunia politik. 

“Dulu saya jadi tim sukses para kiai senior. Mungkin saat ini giliran saya yang diminta oleh kiai dan para guru, ” katanya. 

Salah satu sisi lain dibalik kesibukan sebagai pimpinan DPRD, Fadol sampai saat ini mengajar para santri. Ia tetap aktif menyalurkan ilmunya kepada para santri. “Kalau mengajar itu tetap wajib saya lakukan. Selain memang pesan orangtua, juga saya diminta oleh kiai dan guru saya, ” katanya. 

Dikatakannya, saat pencalonan, dia diminta tetap mengajar santri apabila terpilih sebagai legislator. Alasan itulah yang menjadi salah satu faktor ia tetap mengajar di pondok pesantren hingga saat ini. 

“Saya berkomitmen tetap melaksanakan amanah dengan baik. Soal mengajar saya tetap wajib untuk bisa menyalurkan ilmu kepada santri, ” katanya. 

Wakil Ketua Yayasan Syaikh Ahmad Lil Ma’had Al Ihsan itu menambahkan, sebagai wakil rakyat, dirinya memiliki peran menentukan arah kebijakan. Pihaknya juga akan mendukung kebijakan pemerintah yang prorakyat. 

 

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *