oleh

Ketua DPRD Sampang Tuntut Kejelasan Pengisian OPD

Kabarmadura.id/Sumenep-Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dalam melaksanakan reformasi birokrasi, perlu dipertanyakan. Pasalnya, kekosongan pejabat definitif di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beberapa tahun terakhir tetap dibiarkan hingga kini.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Sampang Fadol menilai, banyaknya OPD yang masih dijabat pelaksana tugas (Plt) dapat mempengaruhi kinerja dan pencapaian kerjanya.

Oleh karenanya, pihaknya berjanji akan segera berkirim surat kepada Bupati Sampang, agar kekosongan OPD itu dapat segera dilakukan pengisian melalui mutasi dan promosi pejabat. Kata Fadol, kekosongan pejabat yang berlangsung sejak dua tahun terakhir, tidak bisa dibiarkan terus menerus.

“Ini tidak bisa dibiarkan terus menerus, karena dapat mempengaruhi terhadap optimalisasi kerja dan pelayanan kepada masyarakat,” ucap politikus PKB itu kepada Kabar Madura, Selasa (11/2/2020).

Lebih lanjut, Fadol juga mengingatkan eksekutif dalam melakukan mutasi dan promosi, agar betul-betul menempatkan pejabat harus selektif dan orang yang ahli di bidangnya, tidak berdasar like and dislike, tetapi harus profesional.

“Kami sangat berharap, bupati segera melaksanakan mutasi dan promosi pejabat, ini semua demi meningkatkan pelayanan dan jenjang karir para abdi negara di Sampang,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menegaskan, mutasi dan promosi pejabat, saat ini masih sedang dievaluasi. Pihaknya menegaskan, dalam mencari dan menempatkan orang-orang yang profesional harus diseleksi satu persatu pejabat yang ada dan memenuhi persyaratan.

Pria yang akrab disapa Aba Idi itu mengaku, masih perlu melihat terkait latar belakang, keilmuan, kemampuan, kecerdasan dan loyalitas, serta totalitas dari masing-masing pejabat, karena dirinya berkeinginan menempatkan pejabat yang kompeten.

“Sekarang kami masih evaluasi, jika nanti sudah ada pejabat yang kami nilai memenuhi berbagai kriteria ini, maka akan segera kami tempatkan sesuai kompetensinya, kemungkinan dalam waktu dekat sudah terlaksana,” tegas mantan anggota DPR RI itu. (sub/pin)

 

Komentar

News Feed