Ketua DPRD Tekan Maksimalkan Realisasi Program

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHORYUL UMAM SYARIF) SEPAKAT; Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Pamekasan Syafiuddin, Wakil Ketua DPRD Pamekasan Hermanto, Wakil Ketua DPRD Pamekasan Harun Suyitno saat menandatangani Raperda APBD P, dan nota kesepakatan KUA-PPAS APBD 2021.

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan  Fathor Rohman menginginkan anggaran pendapatan dan belanja daerah Perubahan (APBD-P),tahun anggaran 2020 setelah ditetapkan dikerjakan secara profesional. Sehingga, dampaknya mampu diraskan masyarakat, Senin (26/10/2020).

Acara yang  berlangsung di ruang Sidang DPRD itu, dipimpin dipimpin Ketua DPRD, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD, Syafiuddin, Hermanto, Harun Suyitno, dan  dihadiri Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Bacaan Lainnya

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menegaskan pada sisa waktu anggaran tahun 2020 yang hanya berkisar satu setengah bulan ke depan, untuk realisasi pembangunan pada APBD P bisa dilakukan secara maksimal.

“Jadi saya rasa OPD terkait sudah maksimal perencanaannya, saya berharap efektif, efisien dalam melaksanakan program yang tertuang pada APBD P ini, dan mutu dari kegiatan tersebut harus diperhatikan,” ulasnya.

Ia juga memaparkan untuk  fungsi kontrol dari legislatif sudah berjalan sedari awal APBD P dibahas. Sehingga kedepannya akan terus didorong, agar bisa profesional dalam mengerjakan berbagai program yang dicanangkan.

Pihaknya juga mengingatkan, agar kualitas pekerjaan fisik yang menggunakan APBD P bisa diperhatikan dengan baik. “Saya berharap realisasi APBD perubahan bisa efektif dan efisien dalam melaksanakan rancangan pembangunan,” pungkasnya.

Berdasarkan APBD P, pendapatan senilai Rp1,8 triliun dan belanja daerah senilai Rp2,4 triliun. Dijabarkannya, selain penetapan APBD P, juga  ditandatangani nota kesepakatan KUA-PPAS APBD 2021 oleh pimpinan DPRD Pamekasan dan Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam.

Sehingga untuk tahun 2021 bisa dipersiapkan berbagai program yang sudah menjadi prioritas mensejahterakan masyarakat. (rul/ito/*)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *