oleh

Ketua FORMI Pamekasan Targetkan Penguatan Internal

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Setelah resmi dilantik beberapa waktu yang lalu, pengurus Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Pamekasan menggelar rapat kerja daerah dengan mengangkat tema besar “Penguatan Kelembagaan Menuju Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI)” di Hotel Odaita, Senin (26/10/2020).

Ketua Umum FORMI Kabupaten Pamekasan Raja’e menegaskan, FORMI yang sebelumnya sempat hidup namun tidak bernyawa, harus kembali aktif menegaskan eksistensi diri dan membuat sejumlah terobosan baru di dunia olahraga, sehingga olahraga di Kabupaten Pamekasan bisa semakin berwarna.

Namun dia menyadari bahwa FORMI di Kabupaten Pamekasan sebagai organisasi yang aktif kembali setelah sempat vakum, membutuhkan penguatan kelembagaan yang perlu ditingkatkan sebelum lebih jauh berbuat untuk olahraga di Kabupaten Pamekasan.

“Kalau internal sudah kuat, isnyaallah tahun depan kita sudah aktif merealisasikan program kerja yang kita susun,” ujanrnya.

Di antara upayanya untuk menguatkan internal kelembagaan, yaitu dengan memastikan progresifnya struktur kepengurusan FORMI. Sehingga muncul sejumlah ide dan gagasan besar yang lahir dari para personalia yang berpengalaman.

Selain itu, untuk menguatkan internal lembaga, FORMI diharapkan dapat merumuskan sejumlah program yang berorientasi pada kemajuan olahraga di Kabupaten Pamekasan terutama olahraga tradisional yang diharapkan dapat terwadahi secara formal sehingga dapat difasilitasi oleh pemerintah.

“Sehingga harapan kami, FORMI dan KONI dapat berkolaborasi agar olahraga di Kabupaten Pamekasan semakin maju terutama olahraga tradisional,” imbuhnya.

Ketua Harian FORMI Kabupaten Pamekasan Sapto Wahyono mendukung penuh harapan ketua umum FORMI, sebab menurutnya, banyak olahraga tradisional yang jika difasilitasi oleh pemerintah dapat menjadi karakter Kabupaten Pamekasan seperti kerapan sapi dan pencak silat.

Dengan begitu, jika eksistensi FORMI terbukti sukses dalam menjalankan sejumlah rumusan program yang akan dibahas pada rapat kerja, maka diharapkannya FORMI bisa lebih besar dan aktif, sehingga bereskalasi menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

“Kami harap, FORMI ke depan dapat menorehkan sejumlah prestasi dalam dunia olahraga, sehingga impian untuk menjadi KORMI dapat terwujud,” harapnya. (ali/waw/*)

 

Komentar

News Feed