Ketua IGI Pamekasan Berpesan kepada Generasi Muda untuk Terus Semangat Menuntut Ilmu F Harmoni 

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) INSPIRATIF: Ali Mahbub Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pamekasan

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Peran guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa tidak bisa diragukan lagi. Seperti halnya Ali Mahbub Ketua Ikatan Guru (IGI) Pamekasan yang telah mengabdikan dirinya di dunia pendidikan selama kurun waktu 22 tahun.

“Profesi sebagai guru sangat mulia bagi insan manusia, baik di dunia maupun di akhirat. Karena dengan dengan menyalurkan ilmu, amal kita tidak akan pernah putus,” paparnya, Kamis (8/7/2021).

Lulusan Magister Geografi Universitas Kanjuruhan Malang tersebut menguraikan bahwa untuk menjadi guru profesional harus bersedia terus belajar untuk meng-update berbagai ilmu pengetahuan terkini. Sehingga ketika menyalurkan ilmu pengetahuan, lekas diterima oleh para siswa.

“Guru itu selain mengajar harus belajar, supaya tidak ketinggalan dari semua hal, utamanya terkait informasi dan teknologi,” ulasnya.

Pria kelahiran Pamekasan tersebut menganggap bahwa ketika anak didiknya sudah bisa melebihi gurunya, maka hal itu termasuk indikator kesuksesan dalam pengajaran. Sehingga menurutnya ada rasa kepuasan tersendiri sebagai pendidik yang sudah puluhan tahun mengajar.

“Suatu kebanggaan tersendiri apabila ada siswa saya yang lebih pintar daripada saya,” ulasnya.

Ia juga berpesan kepada generasi muda untuk bisa terus belajar, sesuai dengan apa yang disampaikan Nabi Muhammad, bahwa mencari mulai sejak lahir hingga ke liang lahat. Pemimpin di masa depan akan ditentukan oleh generasi masa kini.

“Harus belajar dengan memanfaatkan situasi yang ada, jangan pernah menyerah terhadap keadaan,” tukasnya. (rul/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *