oleh

Ketua Komisi B DPRD Jatim: Peningkatan Ekonomi Harus Jadi Prioritas APBD 2021

Kabarmadura.id/SURABAYA-Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur (Jatim), melakukan langkah cepat untuk memulihkan sektor ekonomi yang anjlok akibat wabah Covid-19.

Ketua Komisi B DPRD Jatim Aliyadi Mustofa mengatakan, akibat wabah Covid-19, banyak warga kehilangan pekerjaan. Sejumlah usaha kecil menengah (UKM) banyak gulung tikar lantaran anjloknya omset penjualan.

Aliyadi mengungkapkan, butuh langkah cepat agar kondisi ekonomi masyarakat segera pulih. Salah satunya dengan menjadikan sektor ekonomi sebagai prioritas pembangunan di Jatim.

Segala program yang akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, harus bermuara pada peningkatan dan penguatan sektor ekonomi.

Untuk mewujudkan hal itu, beberapa upaya telah dilakukan. Diantaranya dengan menggelar rapat kerja bersama organisasi perangkat daerah (OPD) mitra Komisi B, untuk menyusun program kerja tahun anggaran (TA) 2021 sesuai dengan tujuan tersebut.

“Kami melakukan gerak cepat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang anjlok akibah Covid-19,” katanya, Sabtu (22/8/2020).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan, meski sejauh ini pemerintah sudah memberi stimulus bantuan kepada warga terdampak Covid-19, namum hal itu bersifat terbatas, sehingga belum mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat secara utuh.

Untuk itu, butuh upaya konkrit dari seluruh elemen pemerintah. Industri kecil menengah (IKM) juga harus didorong agar kembali bergeliat, sehingga perekonomian masyarakat kembali normal.

“Kami akan berjuang secara maksimal untuk mengembalikan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (pin)

Komentar

News Feed