Ketua KPM PKH Terendus Ambil Pungutan

  • Whatsapp
LAPOR: Warga KPM PKH dari Desa Bicorong Kecamatan Pakong mellakukan audensi dengan anggota Komisi IV dan Pemkab Pamekasan, Kamis (10/10/2019).

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Pamekasan Ahmadi,  mendapat laporan dari beberapa warga Desa Bicorong, Pakong, bahwa salah satu oknum ketua Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang melakukan pungutan.

Hal itu disampaiakn di forum audensi yang menyorot mengenai kinerja dari Pendamping dan penerima KPM PKH di ruang Komisi IV DPRD Pamekasan, Kamis (10/10/2019).

Aduan masyarakat di forum tersebut, kata Ahmadi, supaya kinerja para pendamping PKH lebih optimal. Sebab, selain masyarakat yang hadir untuk beraudensi, hadir juga Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pamekasan Syaiful Anam dan Kordinator Kabupaten PKH Pamekasan  Hanafi.

“Bagaiman persoalan ini diperbaiki bersama, agar bantuan itu tepat sasaran dan tepat jumlahnya,” unkap Ahmadi.

Sementara itu, Kepala Dinsos Pamekasan  Syaiful Anam menyampaikan, laporan tersebut masih perlu digali kebenarannya. Namun jika benar-benar terjadi, akan diberi tindakan pembinaan dan penyadaran terhadap para oknum tersebut. Selain itu, dia akan berkordinasi dengan satgas, yang salah satunya dari pihak kepolisian supaya diproses secara hukum.

“Ketika ada temuan pemotongan dan semacamnya, ini masih praduga, tentunya kami akan lakukan perbaikan untuk pendampingannya. Kalau ada pelangaran, tentunya satgas ini yang bergerak, selain itu kami aka lakukan pembinaan dan pengarahan,” jelasnya.

Sedangkan Korkab PKH Pamekasan Hanafi mengatakan, pembentukan ketua kelompok PKH di masing-masing desa, minimal 40 orang dan ditunjuk oleh setiap anggota penerima PKH.

“Kami sudah mewanti-wanti kepada ketua kelompok untuk tidak melakukan pemungutan,” paparnya. (rul/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *