Ketua PAN Nilai Keterlambatan Pembentukan AKD Perlambat Kerja OPD

  • Bagikan

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan menyayangkan keterlambatan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan. Ia menilai hal tersebut dapat memperlambat kerja organisasi perangkat daerah (OPD) .

Ketua PAN Pamekasan Heru Prayitno menyampaikan, DPRD Pamekasan menjadi yang paling terlambat dalam membentuk AKD, karena kabupaten lain sudah berhasil membentuk AKD masing-masing.

“Jadi Pamekasan paling terlambat,”paparnya.

Mengenai keterlambatan itu dia meminta agar segera ditentukan sehingga persoalan AKD ini tidak merugikan pihak lain termasuk OPD.

Diakui olehnya kewenangan untuk merekomendasi ketua fraksi atau ketua DPRD wewenang partai pemenang masing-masing .

“Ya mari silakan diselesaikan di internal partai masing-masing,” uajrnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Pamekasn Raja’e meminta agar pimpinan dan pembentukan fraksi di masing-masing Partai pemenang segera dituntaskan sehingga agenda penting yang untuk pembangunan Pamekasan segera terlaksana. Adapun agenda penting yang butuh penanganan segera adalah pengesahan APBD Perubahan 2019, dan KUA PPAS.

“Kami banyak berharap harus segera dibentuk AKD, dengan waktu yang  tersisa ini bisa terealisasi dengan maksimal segala programnya,” paparnya.

Menurut Sekretaris Dewan (sekwan) Masrukin menyampaikan sebelum AKD terisi maka untuk aktivitas kedewanan tidak bisa dilaksanakan sehingga proses perampungannya harus segera diselesaikan.

“Kita berharap AKD segera terbentuk karena tugasnya sudah banyak sekali,” jelasnya.

Untuk diketahui AKD di antaranya adalah Komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musayawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK), dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda). (rul/pai)

Baca juga  Kasus Pemotongan Dana Kapitasi Puskesmas Pragaan Mandeg
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan