Ketua PC GP Ansor Pamekasan Siap Kerahkan Anggotanya Jadi Relawan MTQ Jatim XXIX

  • Whatsapp
(FOTO: PC GP ANSOR PAMEKASAN FOR KM) SYAFIUDDIN: Ketua PC GP Ansor Pamekasan

KABARMADURA.ID;PAMEKASAN-Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Jawa Timur XXIX tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan terus dilakukan panitia. Termasuk dukungan penuh dari Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan Syafiuddin.

Bagi Syafiuddin, momentum MTQ XXIX semakin menambah legitimasi kentalnya aktualisasi nilai-nilai kepesantrenan, sehingga semakin mempertegas jargon Pamekasan sebagai kabupaten Gerbang Salam.

Menurut Syafiuddin, ditetapkannya Pamekasan sebagai tuan rumah MTQ XXIX, patut disyukuri. Sebab, pelaksanaannya bisa memberikan dampak positif terhadap berbagai sektor pembangunan di bawah kepemimpinan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, baik di bidang pendidikan, perekonomian dan infrastruktur.

“Tugas kita sebagai orang Pamekasan sangat perlu mensukseskan pelaksanaannya, kalau perlu, kita kawal sebaik-baiknya,” paparnya, Kamis (7/10/2021).

Pelaksanaan MTQ XXIX, imbuh pria dengan sapaan Syafi’ tersebut, menjadi momentum yang baik kepada masyarakat di luar Pamekasan dalam mempromosikan berbagai hal yang baik. Sebab, pada pelaksanaannya, dari 38 kabupaten dan kota akan datang ke Pamekasan. Dengan begitu, akan memberikan nilai positif atau negatif, bergantung pada sambutan dari warga.

Sehingga dia mengajak untuk mencitrakan baik kepada masyarakat luar daerah tentang kabupaten yang berjuluk Gerbang Salam ini.

“Kami bangga sekali terhadap pelaksanaan MTQ XXIX, ini merupakan salah satu keuntungan mempunyai bupati yang berasal dari kaum santri, sebab itu menjadi kado terindah untuk Pamekasan pada momentum Hari Santri Nasional,” tuturnya.

Pria yang juga menjabat wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan itu menegaskan, segenap pengurus dan anggota PC Ansor Pamekasan siap menjadi relawan MTQ XXIX demi suksesnya agenda besar 2 tahunan tersebut.

“Kami siap menjadi relawan, apalagi dibayar, tidak dibayar pun kami siap,” pungkasnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *