Ketua PDPM Pamekasan Sambut Antusias Peresmian Kantor Baru Pemuda Muhammadiyah

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF ) MENDUKUNG PENUH: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Pamekasan Hudan Nasihin saat peresmian kantor Pemuda Muhammadiyah Pamekasan, Rabu (10/11/2021).

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Pamekasan Hudan Nasihin berjanji akan membentuk kader-kader nasionalis yang berjiwa islami. Hal itu disampaikannya setelah peresmian kantor Pemuda Muhammadiyah Pamekasan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam pada Rabu (10/11/2021).

Dalam peresmian tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Totok Hartono dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Syafiuddin, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pamekasan Daeng Ali Taufik,  dan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur Dikky Syadqomullah

Ketua PDPM Pamekasan Hudan Nasihin mengutarakan, bahwa adanya kantor baru yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan sangat disyukurinya. Sebab, dengan begitu, pemuda Muhammadiyah memiliki tempat untuk menggagas berbagai agenda atau program kerja.

“Kami menjadi lebih semangat untuk melakukan dakwah amar ma’ruf nahi munkar, fastabiqul khairat, dan menyebarkan kebaikan,” papar Hudan saat diwawancarai secara khusus usai peresmian kantor.

Ia juga bertekad, bahwa proses kaderisasi dan konsolidasi akan menjadi fokus kerjanya ke depan. Sehingga bisa melahirkan kader-kader yang hebat dan mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Adanya peresmian kantor baru ini menjadi momentum untuk menjadi generasi Qur’ani, mencetak generasi yang memiliki jiwa nasionalisme dan mampu memberikan yang terbaik,” urainya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berjanji akan terus memberikan dukungan penuh agar setiap kader Muhammadiyah bisa menempa dan memaksimalkan potensi dirinya. Sebab menurutnya, organisasi kepemudaan merupakan salah satu elemen masyarakat yang bisa berpartisipasi dalam memajukan Pamekasan.

“Siapa yang cepat dia yang akan dapat, cepat dengan ilmu pengetahuan, artinya siapa yang lelet akan ditinggalkan. Jadi syarat kemajuan pemuda Muhammadiyah masa depan yaitu harus memastikan dan memahami nilai-nilai yang diajarkan oleh Muhammadiyah,” tuturnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *