oleh

Ketua PSSI Sebut Persesa Tidak Siap Berkompetisi di Liga 3

Kabarmadura.id/Sampang-Pesatuan Sepak Bola Sampang (Persesa), dinilai tidak siap untuk ikut berpartisipasi dalam gelaran kompetisi liga 3 tahun ini. Klub kebanggaan masyarakat Kota Bahari itu, dinilai kurang persiapan untuk menghadapi kompetisi resmi.

Hal itu diungkapkan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Se-Indonesia (PSSI) Sampang Muhammad Farok. Pihaknya mengatakan, beberapa hari yang lalu telah menggelar rapat koordinasi antara PSSI dan Persesa.

Adapun dalam rapat tersebut membahas tentang status Persesa dalam liga 3 2020 jika sewaktu-waktu ada ketentuan kompetisi akan digelar. Hasil dari rapat koordinasi itu tegas dia, memastikan Persesa tidak akan ikut berkompetisi di liga 3.

Dijelaskannya, ada beberapa penyebab Persesa tidak akan berlaga di ajang bergengsi liga 3 tahun 2020 ini. Antara lain faktor utamanya adalah kesehatan para pemain di lapangan.

Namun demikian, dirinya memastikan pembinaan tetap dilakukan sampai akhir tahun meskipun nantinya tidak bisa ikut liga 3. Sebab menurutnya, para pemain tetap dipersiapkan untuk kompetisi 2021, ataupun nanti persiapan ikut kegiatan perprov 2022.

“Saat ini kami tetap mengimbau untuk memberikan pembinaan sampai akhir tahun, terutama pemain lokal, adapun untuk ikut liga kurang persiapan, terlebih adanya wabah Covid-19 ini yang masih dibatasi,” ungkapnya, Kamis (16/7/2020).

Meskipun nanti KONI Jawa Timur menetapkan akan menggelar liga 3, Persesa tetap tidak akan mengikuti. Sebab sudah diputuskan Persesa dan managernya untuk tahun ini diistirahatkan dan tidak akan mengikuti kompetisi apapun.

“Kami menganjurkan agar Persesa memberikan pembinaan kepada para pemain yang sudah direkrut pada awal tahun kemarin,” pungkasnya. (mal/pin)

Komentar

News Feed