oleh

Ketua TP PKK Pamekasan Berharap Merdeka dari Wabah Covid-19

Kabarmadura.id/Pamekasan-Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nayla Baddrut Tamam, memaksimalkan program gerakan bermasker atau dikenal dengan gebrak masker sebagai sarana kampanye penerapan pola hidup sehat pada masyarakat.

Kegiatan yang ditandai dengan pembagian masker secara gratis di Kampung Janda Merana RT 02 RW 06 Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan itu, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dengan selalu memakai masker, sehingga masyarakat bisa merdeka dari berbagai penyakit, utamanya wabah Covid-19.

Nayla Baddrut Tamam menyampaikan, dengan pembagian masker secara gratis itu, kesadaran masyarakat dalam mengupayakan tindakan preventif dalam menjauhi Covid-19 diharapkan semakin meningkat. Terlebih menurutnya, pola hidup akan  berpengaruh besar terhadap kesehatan seseorang.

“Kami mengharap kerjasama dengan stakeholder dan masyarakat untuk bersama-sama mencegah Covid-19, salah satunya dengan gerakan pakai masker bersama melalui program gebrak masker,” ungkapnya, Selasa (18/8/2020).

Dia menjelaskan, bermasker harus menjadi pilihan masyarakat untuk menyongsong cara hidup normal dengan berbagai tantangannya. Tentunya hal itu membutuhkan niat dan kesadaran dari setiap lini masyarakat.

Bunda PAUD Pamekasan itu menuturkan, gerakan tersebut merupakan gerakan TP PKK pusat yang secara serentak dilakukan oleh seluruh TP PKK se-Indonesia. Diungkapkannya, Kabupaten Pamekasan mendapat jatah 26 juta masker yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Jadi gerakan ini harus menjadi gerak bersama,” pungkasnya. (rul/pin)

Komentar

News Feed