oleh

Ketua TP PKK Pamekasan: Perempuan Harus Ikut Sukseskan Pembangunan

Kabarmadura.id/Pamekasan-Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pamekasan Nayla Baddrut Tamam, mengukuhkan ketua TP PKK dan Bunda Paud kecamatan, Rabu (1/7/2020). Dalam kesempatan itu, pihaknya mengingatkan agar TP PKK dan Bunda Paud ikut berperan dalam mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Gerbang Salam.

Nayla menyampaikan, untuk mewujudkan hal itu, setiap rencana program yang akan dilakukan harus bersinergi dengan program pembangunan yang diproyeksikan oleh pemerintah.

“Esensi dari keberadaan PKK adalah ikut serta dalam mendorong dan mengawal percepatan pembangunan di berbagai sektor melalui peningkatan peran perempuan dan kemandirian kaum perempuan,” jelasnya.

Diungkapkannya, mendorong kemandirian perempuan merupakan salah satu cita-cita mulia untuk memperkuat institusi keluarga, sehingga akan terjadi harmonisasi dalam keluarga.

“Sedangkan untuk basis kekuatan keluarga adalah tergantung keberdayaan perempuan” ungkapnya.

Dirinya berharap, TP PKK bisa mendorong terciptanya keluarga yang harmonis dan ceria. Sementara untuk Bunda PAUD, dirinya berharap agar bisa mendorong peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini, dan bisa mengembangkan proses pendidikannya.

“Semoga kepercayaan yang diberikan ini benar-benar dapat dipertanggungjawabkan melalui kerja nyata dengan semangat baru dan etos kerja yang lebih baik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan para pengurus TP PKK dan Bunda PAUD, untuk mampu mendorong  orang tua agar selalu mendampingi setiap pertumbuhan anak, baik dari proses pendidikan hingga pola sehat kehidupan sehar-hari.

“Peran orang tua sangat penting, di tangan para guru dan orang tualah anak-anak bisa diarahkan untuk menjadi manusia di masa depan yang berkarakter, kreatif,  cerdas dan berimtaq,” pungkasnya. (rul/pin/*)

 

Komentar

News Feed