Kevy Pilih Latihan Mandiri di Pantai

  • Whatsapp
(FOTO: KEVY FOR KM) HENDAK PULANG: Pemain Madura United Moch Kevy Syahertian selepas latihan  di Pantai Watu Ulo Jember

KABARMADURA.ID | Winger muda Madura United Moch Kevy Syahertian memanfaatkan masa libur dari tim di jeda kompetisi BRI Liga 1 2021 dengan pulang ke kampung halamannya di Jember, Jawa Timur (Jatim).

Walaupun di masa libur, pemain berusia 22 tahun itu tetap tidak lupa untuk menjaga kondisi fisiknya. Dia intens latihan mandiri agar saat kembali peras keringat bersama tim di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada medio November 2021.

Terdapat yang unik dari sesi latihan mandiri Kevy Syahertian, Selasa (9/11/2021). Dia memilih untuk berlatih di  Pantai Watu Ulo Jember yang tidak jauh dari rumahnya sendiri.

Dijelaskannya, latihan mandiri di pantai sangat memberikan dampak signifikan dalam menjaga kondisi fisiknya. Lantaran, lari di pasir memberikan beban tersendiri kepada kakinya. Dia mengaku, itu sudah melalui konsultasi dengan Pelatih Fisik Madura United Sansan Susanpur.

Di samping  itu, pemain yang baru melepas masa lajang ini menceritakan, peras keringat di pantai bisa menyegarkan pikiran. Karena, dia bisa sembari menghirup udara segar di pagi hari dan melihat pemandangan.

Lebih lanjut, Kevy mengatakan, itu bukan kali pertamanya latihan di pantai. Dia sudah sering melakukannya, terutama saat masa libur dimanfaatkan pulang ke Jember.

“Banyak sih manfaatnya, biasanya akan lebih kuat kan ada bebannya. Bisa lebih fresh juga,” curhat pemain keturunan Pamekasan itu.

Diketahui, Kevy merupakan pemain binaan Madura United Football Academy (MUFA) yang dipromosikan ke tim senior di putaran kedua Liga 1 2019. Dia pun bisa bertahan di tim senior hingga musim ini.

Bahkan, di BRI Liga 1 2021, dia sering diturunkan baik sebagai starter ataupun pemain cadangan. Catatannya, dia sudah bermain sebanyak 8 kali.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *