Khidmat, Pimpinan DPRD Ucap Sumpah Jabatan

  • Whatsapp
KHIDMAT: Suasana pengucapan sumpah/janji jabatan para pimpinan definitif DPRD Kabupaten Sampang periode 2019-2024 berlangsung khidmat.

Kabarmadura.id/Sampang-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah / janji jabatan empat pimpinan definitif DPRD masa jabatan 2019–2024. Pengucapan sumpah yang bertempat ruang graha paripurna, Selasa (17/9) berlangsung khidmat.

Pantauan Kabar Madura, rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fadol, didampingi oleh tiga pimpinan DPRD lainnya, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sampang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), seluruh anggota dewan, serta tamu undangan lainnya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Sampang Anwari Abdullah menuturkan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor: 171.434/1251/011.2/2019 tentang peresmian pimpinan DPRD Sampang periode 2019-2024.

Dalam SK tersebut, berisi empat orang pimpinan, terdiri dari satu orang ketua serta tiga orang wakil ketua. Penetapan pimpinan definitif itu, mengacu pada hasil perolehan kursi partai politik (parpol) dalam Pemilu 2019 lalu.

“Pimpinan DPRD Sampang periode 2019-2024,  Ketua Fadol dari PKB, Wakil Ketua I Amin Arif Tirtana PPP,  Wakil Ketua II Rudi Kurniawan dari Partai NasDem dan Wakil Ketua III Fauzan Adima dari Partai Gerindra,” tuturnya, kemarin.

Ketua DPRD Sampang Fadol menyampaikan, usai resmi mengucap sumpah, para wakil rakyat sudah ditunggu tugas besar, meliputi pembentukan peraturan daerah (perda), perumusan anggaran dan melakukan evaluasi kinerja.

Lebih lanjut Fadol mengatakan, kedepan pihaknya akan mengaktifkan secara maksimal website DPRD Sampang sebagai salah satu media komunikasi, menyapa dan mengakomodir aspirasi para konstituen.

“Kami selaku pimpinan dan para anggota memohon dukungan masyarakat dan doanya untuk tetap amanah dalam menjalankan tugas dan kewajiban,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyampaikan ucapan selamat atas amanah yang resmi diemban para pimpinan definitif DPRD tersebut, pihaknya berpesan agar kerja dan kinerja para wakil rakyat semakin optimal dan produktif dalam menjalankan tugasnya. Utamanya dalam menampung aspirasi masyarakat, merumuskan peraturan daerah, serta sinergitas dalam pembangunan daerah kedepan.

Mantan anggota DPR RI itu menegaskan, keberhasilan yang telah dicapai oleh wakil rakyat periode sebelumnya hendaknya dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga dapat melahirkan inovasi baru, demi terwujudnya visi Sampang hebat bermartabat dan masyarakat lebih sejahtera.

“Tentunya, kami para pimpinan dan anggota dewan bisa memenuhi harapan masyarakat, dengan niatan ibadah, kerja keras dan kerja cerdas, serta didukung kemampuan dan pengalaman, kami yakin kedepan akan lebih baik,” singkatnya. (sub/pin/adv).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *