Khotmil Qur’an dan Doa Keselamatan Sumenep Warnai Peringatan Harjad Sumenep ke-752

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) DEMI KESELAMATAN: Dalam rangka Hari Jadi Sumenep ke-753, Pemkab Sumenep gelar acara Khotmil Qur’an dan Doa Keselamatan.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Ikhtiar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dalam memeriahkan Hari Jadi Sumenep ke-752 cukup luar biasa. Salah satunya, Pemkab Sumenep menggelar Khotmil Qur’an dan Doa Keselamatan Sumenep. Kegiatan tersebut digelar pada Sabtu (30/10/2021) di Pendopo Agung Sumenep. Dimulai pukul 19.00 hingga selesai.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi berterima kasih pada semua pihak yang telah mensukseskan acara tersebut. Harapannya, dengan adanya kegiatan tersebut, Sumenep dapat selamat dari segala bahaya dan penyakit. Utamanya, wabah Covid-19 yang kini mendera masyarakat.

Bacaan Lainnya

Fauzi menyadari, wabah Covid-19 telah melumpuhkan banyak hal, tidak hanya interaksi sosial dan kemasyarakatan dan sistem pendidikan, namun juga dapat melumpuhkan sektor perekonomian dan lain hal yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat.

“Semoga dengan adanya acara ini, dapat menjadikan Sumenep selamat dari bahaya,” katanya, Minggu (31/10/2021).

Acara tersebut juga dihadiri ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep, sekretaris daerah dan para asisten sekda, para pimpinan OPD dan camat di lingkungan pemkab Sumenep, serta para alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Menurut dia, salah satu waktu yang sangat mustajab untuk berdoa adalah ketika khatam Al-Quran. Hal teesebut merupakan satu di antara pintu-pintu untuk mendapatkan kelapangan dalam hidup.

“Kegiatan ini juga untuk membersihkan rohani agar hati kita tetap tenang dalam menjalani hidup,” ujar dia

Doa keselamatan tersebut juga diharapkan menjadikan Sumenep semakin kuat dalam manajemen pemerintahan dalam menjalankan amanah masyarakat dan menjadi Sumenep lebih baik. Harapannya, semua OPD dapat bersinergi dengan baik.

“Semoga acara ini, dapat menebar manfaat bagi masyarakat Sumenep,” ucapnya.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *