Khususkan Rp400 Juta Sasar 2000 Warga Kecamatan Pamekasan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BANSOS: Forkopimda saat melakukan rapat koordinasi untuk membahas tuntas tentang penyaluran bantuan di tengah PPKM.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pamekasan mendapatkan alokasi bantuan sosial (bansos) berupa jaring pengaman sosial (JPS). Sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Bansos tersebut dikhususkan kepada masyarakat di Kecamatan Pamekasan dengan nominal Rp200 ribu per orang, dan target sasarannya sebanyak 2000 orang.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan Moh. Tarsun menegaskan, bantuan dari Pemprov Jatim tersebut diperuntukan kepada masyarakat yang tidak tercover pada bantuan pemerintah pusat; seperti Program Keluarga Harapan (PKH), PKH Plus, dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Bacaan Lainnya

“Kami baru saja menerima suratnya, Rp200 ribu per orang sejumlah 2000 kelompok penerima manfaat (KPM),” urainya, Kamis (5/8/2021) saat rapat koordinasi di ruang dalam pringgitan Mandhepah Agung Ronggosukowati Pamekasan.

Dijelaskannya, pertimbangan dalam pengalokasian bantuan tersebut karena di desa-desa sudah disisir oleh Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), sehingga di Kecamatan Pamekasan akan diberikan bantuan yang berasal dari anggaran Pemprov Jatim.

“Jadi satu-satunya KPM yang masih belum menerima PKH, BPNT, BLT, yaitu di kelurahan,” tuturnya.

Adapun untuk progres penyalurannya masih proses pengusulan KPM kepada pemprov. Sehingga jika terverifikasi datanya, akan diberikan langsung kepada masing-masing penerima di setiap kelurahan.

“Saat ini masih dalam proses pengusulan para KPM untuk mendapatkan bantuan,” tukasnya.

Dia berharap, prosesnya segera selesai agar berdampak positif terhadap pemulihan ekonomi di Pamekasan.

“Semoga segera ditentukan KPM-nya,” tukasnya. (rul/maf)

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *