Kiai Faidhol Mubarok Ajak Masyarakat Sampang Entaskan Kemiskinan dengan Berzakat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) SEMANGAT: K.H. Faidhol Mubarok (55) mendorong masyarakat untuk aktif berzakat.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Di usianya yang sudah menginjak 55 tahun, K.H. Faidhol Mubarok tetap konsisten memajukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang. Melalui Baznas, ia membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

Pengasuh Pondok Pesantren Fatihul Ulum 2 yang berlokasi di Camplong Sampang itu Baznas Sampang semakin maju dan berkembang. Sehingga, program-program dan kerja sama akan ditingkatkan. Semisal meningkatkan jumlah muzakki sadar zakat.

Bacaan Lainnya

“Dalam memimpin itu harus punya target ke depan, agar diketahui perkembangannya. Yang jelas, target utama saya di Baznas ini meningkatkan muzakki sadar zakat,” tuturnya, Kamis (6/5/21).

Selain itu, ia menceritakan bahwa Baznas Sampang masih berusia kurang lebih tiga tahun, dan beruntungnya, pada satu tahun kepemimpinannya, Baznas Sampang mendapatkan penghargaan pendistribusi zakat terbaik se-Jawa Timur.

“Pada satu tahun kepemimpinan saya, Baznas Sampang pendistribusiannya terbaik se-Jatim, padahal saat itu masih usia satu tahun,” imbuhnya.

Kendati demikian, mantan anggota DPRD Sampang tahun 1999-2004 itu menginginkan, Baznas Sampang mampu mendorong masyarakat mencintai zakat. Kemudian, ia berharap nanti Rumah Sehat Baznas (RSB) ada di Sampang.

“Selain meningkatkan kecintaan berzakat, kami juga menginginkan RSB ini ada di Sampang. Maka, dengan sendirinya nanti masyarakat ikut berpartisipasi mengentaskan kemiskinan,” pungasknya. (mal/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *