Kiai Hazmi Basyir Rapatkan Barisan Alumni dan Guru Ngaji Menangkan Fauzi-Nyai Eva

  • Whatsapp
MENANGKAN 01: Kiai Hazmi Basyir saat turun langsung ke bawah menemui alumni dan guru ngaji.

KABARMDURA.ID;SUMENEP-Jelang pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep, Kiai Hazmi Basyir terus merapatkan barisan para alumni Annuqayah dan guru ngaji untuk bersama-sama memenangkan pasangan nomor urut 1, Achmad Fauzi-Nyai Hj Dewi Khalifah (Fauzi-Nyai Eva).

Jumat, (27/11/2020), Kiai Hazmi silaturrahmi dengan para alumni dan guru ngaji di beberapa lokasi. Di antaranya di Desa Parebaan, Rombiya, Gadu Timur, dan Desa Lenteng Barat.

Di beberapa lokasi itu, Kiai Hazmi menyampaikan alasan mendukung pasangan nomor urut 1. Salah satunya karena dari dua pasangan calon, yang dikenalnya hanya Fauzi.

“Karena saya dulu pendukungnya Kiai Busyro. Jadi selama lima tahun, setelah beberapa kali komunikasi, akhirnya bisa menilai beliau (Fauzi). Sementara calon yang lain belum kenal,” katanya saat di Gadu Barat.

Menurut Kiai Hazmi, secara kemampuan Fauzi sudah terbukti. Dalam hal ini dalam menyusun dan menyampaikan konsepnya untuk Sumenep ke depan.

Kemudian, lanjut Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Latee ini, sosok Fauzi juga rendah hati alias tidak sombong.

“Jadi secara figur, penilaian saya (tentang Fauzi) sama persis dan ma’muman pada penilaian Kiai Ramdlan. Dhabuna (kata, red) Kiai Ramdlan, ‘saya mendukung Fauzi karena senang pada orangnya. Tetap bisa diberi masukan. Soal partai, itu nomor dua’,” cerita Kiai Hazmi.

Selain menyampaikan alasan mendukung pasangan Fauzi-Eva, Kiai Hazmi juga mengajak para alumni, khususnya Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Latee dan Lubangsa Selatan, untuk bersama-sama memenangkan pasangan dari kalangan nasionalis-relegius itu.

“Kepada masyarakat, khususnya alumni baik laki-laki maupun perempuan, eso’ona parampa e tanggal 9 Desember adukung ka nomor settong (dimohon kompak di tanggal 9 Desember dukung nomor 01), Pak Fauzi,” harapnya saat silaturrahmi dengan para alumni dan tokoh masyarakat di Lenteng Barat.

“Dhaddi, badhan kaule (jadi, saya) sebagai perwakilan dari Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Latee ngarep dha’ alumni, dha’ wali, kaangguy marampa areng-sareng (mengharap pada alumni, wali untuk kompak bersama) pengasuh memenangkan nomor 1. Jughan (juga) Lubangsa Selatan, ka’dinto badha (yakni ada) Ra Ayik sareng (dan) K. Syauqi namun tak bisa hadir, ngarep jughan kaangguy marampa k nomer 1 (mengharap juga ke nomor 1),” pungkasnya Kiai Hazmi, bercampur Bahasa Madura. (ong/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *